Liga Indonesia

Rekap Rumor Bursa Transfer Liga 1 2019: Teja Paku Alam Merapat ke Persib, PSM 'Cuci Gudang'

Selasa, 20 Agustus 2019 18:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Tranfer pemain Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Tranfer pemain Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer paruh musim di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019, resmi dibuka kemarin, Senin (19/08/19).

Sejumlah tim pun tengah bergeliat mencari sosok pemain bintang incaran mereka untuk diboyong guna menambah kekuatan di putaran kedua nanti dan juga demi mendongkrak posisi mereka di klasemen saat ini.

Salah satu yang sedang gencar adalah klub Perseru Badak Lampung FC. Manajemen Badak Lampung langsung melakukan evaluasi demi menyelamatkan tim dari ancaman degradasi musim depan.

Perseru pun ingin mendatangkan sosok bek tangguh baru untuk putaran kedua nanti yang tertuju kepada pemain asal Australia, Antony Golec.

Golec saat ini tengah berkarier di A-League memperkuat Wellington Phoenix FC. Selain Badak Lampung, ada beberapa tim Liga 1 2019 lain yang juga tengah meracik komposisi pemain. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya.

Arema FC

Gelandang Arema FC, Pavel Smolyachenko, akhirnya dipastikan menjadi korban dari hasil evaluasi yang dilakukan Arema FC. 

Pemain Uzbekistan itu dilepas oleh tim Singo Edan, setelah dinilai tidak cukup berkontribusi. Indikasi itu tercermin dari catatan 4 caps yang dicapainya sepanjang membela Arema FC dalam 14 laga di Liga 1.

"Hasil diskusi dengan tim pelatih memang demikian. Kami akan pinjamkan Pavel ke klub lain sampai kompetisi berakhir," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kendati dicoret, pihaknya memastikan bahwa sang pemain bukan tidak memiliki kualitas buruk. Hanya, opsi melepas Pavel memang tak lepas dari pertimbangan tim pelatih atas komposisi lini tengah.

Sebelumnya, kabar pencoretan Pavel memang sudah santer terdengar. Bahkan, sudah muncul nama calon penggantinya, yakni pemain asal Jepang, Ryutaro Karube.

PSM Makassar 

Setelah sebelumnya dirumorkan tengah mengincar bomber Badak Lampung FC, Francisco Torres, PSM Makassar kini juga dikabarkan melakukan 'cuci gudang' dengan melepas empat pemainnya untuk putaran kedua Liga 1 2019 nanti. 

Keempat pemain yang dilepas itu adalah Reva Adi Utama, Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, dan Saldy Amiruddin. 

Keempatnya dilepas dengan status pinjaman. Eks kapten tim, Zulkifli Syukur, diketahui merapat ke Sriwijaya FC. Sedangkan Hendra Wijaya dan Saldy Amiruddin pindah ke PSIM Yogyakarta. 

Persib Bandung

Setelah mendatangkan tiga pemain asing baru, kini fokus Persib Bandung langsung dialihkan untuk mencari kiper tangguh baru.

Hal tersebut dikarenakan, Persib sedang mengalami krisis penjaga gawang setelah kiper utama mereka Deden Natshir harus menepi cukup lama karena cedera parah.

Nama Teja Paku Alam pun menyeruak setelah sejumlah media mengabarkan dirinya tengah diincar Maung Bandung. 

Penampilannya yang gemilang di Semen Padang serta dirinya yang mendapat panggilan timnas disinyalir menjadi alasan ketertarikan Persib. 

Klub tempat Teja bernaung, Semen Padang, sejatinya tengah terpuruk di papan bawah. Kondisi ini memaksa Teja bekerja keras hingga mencatatkan penyelamatan terbanyak di Liga 1 2019 sejauh ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%