Liga Indonesia

Sebelum Gabung Persib, Kevin van Kippersluis Rupanya Lebih Dulu Tolak Klub Dunia

Selasa, 20 Agustus 2019 18:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© lc.nl
Kevin van Kippersluis disebut menolak pinangan beberapa klub besar demi bergabung ke Persib Bandung. Copyright: © lc.nl
Kevin van Kippersluis disebut menolak pinangan beberapa klub besar demi bergabung ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts mengungkap fakta menarik dari rekrutan terbarunya, Kevin van Kippersluis. Dalam acara perenalan pemain baru Persib Bandung, Selasa (20/8/19), pelatih asal Belanda itu menyatakan bahwa sang striker menolak pinangan beberapa klub besar dunia.

“Banyak tawaran dari klub dunia untuk Van Kippersluis, tapi ia bermimpi mentas di Indonesia. Ia juga memiliki banyak dokumentasi tentang Indonesia. Saya sangat senang akhirnya ia memilih Persib,” ucap Robert dilansir dari situs Viking Persib.

Meski membongkar rahasia tersebut, Robert tidak menyebutkan secara spesifik klub yang berminat menggunakan jasa van Kippersluis. Ia kemudian hanya mengumbar bahwa eks SC Cambuur itu menjadi salah satu solusi yang dibutuhkan Persib di putaran kedua Shopee Liga 1.

“Saya sudah memantau apa yang dibutuhkan oleh tim dan bagaimana kami menambah kualitas di dalam tim. Menurut saya, Van Kippersluis adalah pemain bagus. Ia layak mengisi posisi yang saya cari,” lanjut Robert Rene Alberts.

Pemain berusia 27 tahun itu bakal mengisi posisi second striker guna membantu Ezechiel N’Douassel menemukan kembali ketajamannya. Musim lalu, Ezechiel menjadi mesin gol Persib Bandung karena ditopang second striker sekelas Jonathan Bauman.

Kevin van Kippersluis sendiri baru saja diumumkan bersama dua rekrutan asing lainnya, Nick Kuipers (Belanda) dan Omid Nazari (Filipina). Ketiganya akan segera mengikuti sesi latihan Persib Bandung dan mulai bisa dimainkan pada pekan depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%