Liga Indonesia

3 Eks Anak Asuh Banuelos Bernuansa LaLiga Spanyol yang Bisa ke Persija

Rabu, 21 Agustus 2019 15:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
3 eks anak asuh Banuelos bernuansa LaLiga Spanyol yang bisa ke Persija Copyright: © INDOSPORT
3 eks anak asuh Banuelos bernuansa LaLiga Spanyol yang bisa ke Persija

INDOSPORT.COM – Klub ternama sepak bola Indonesia, Persija Jakarta dikabarkan bakal mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer parus musim Liga 1 2019. Pemain yang didatangkan itu merupakan jebolan LaLiga Spanyol.

Rumor tersebut dibenarkan langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Dirinya menjelaskan bahwa pemain jebolan LaLiga Spanyol tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih Julio Banuelos.

"Kita akan mendatangkan tiga pemain asing. Tapi dari tiga dua kita ambil. Posisinya bek dan gelandang. Untuk yang bek dari Brasil. Tapi, untuk gelandang, dia jebolan LaLiga Spanyol. Ini rekomendasi langsung dari Coach Julio (Banuelos)," jelasnya.

"Langsung kontrak, karena pemain yang kami rekrut pernah main di LaLiga. Dia masih ada kontrak, kami harus transfer dan bayar ke mereka," lanjut FP.

Jika melihat dari komentar petinggi Persija itu, INDOSPORT akan mencoba untuk menerka 3 mantan anak asuh Banuelos yang pernah merasakan atmosfer LaLiga Spanyol. Simak ulasannya.

1. Igor Martinez

© rcdmallorca
Igor Martinez gelandang asal Spanyol. Copyright: rcdmallorcaIgor Martinez gelandang asal Spanyol.

Igor Martinez merupakan mantan anak asuh pelatih Julio Banuelos saat keduanya masih bertugas bersama Deportivo Alaves. Igor Martinez sendiri pernah merasakan didikan Banuelos selama kurang lebih tiga tahun sejak 2007-2010.

Selepas meninggalkan Alaves, Igor Martinez mendapatkan kesempatan bermain bersama klub ternama LaLiga Spanyol, yakni Athletic Bilbao. Kini, sang pemain memperkuat klub kasta bawah Spanyol, yakni Real Balompedica Linense.

2. Marc Pedraza

© alchetron.com
Marc Pedraza gelandang asal Spanyol. Copyright: alchetron.comMarc Pedraza gelandang asal Spanyol.

Pemain yang pernah merasakan LaLiga Spanyol yang bisa direkrut Persija adalah Marc Pedraza. Gelandang berusia 32 tahun tersebut juga pernah bekerja sama bersama Banuelos saat masih membela Alaves pada musim 2008/09.

Marc Pedraza sendiri nyatanya juga merupakan jebolan Barcelona muda. Dirinya terakhir kali memperkuat Barcelona muda pada 2002, sebelum akhirnya pindah ke Espanyol.

Saat ini, Marc Pedraza masih memiliki kontrak bersama Mallorca. Pada musim lalu, dirinya selalu menjadi pilihan utama bersama Mallorca sebanyak 37 laga.

3. Dalibor Stevanovic

© ekipa.svet24
Dalibor Stevanovic gelandang asal Spanyol. Copyright: ekipa.svet24Dalibor Stevanovic gelandang asal Spanyol.

Dalibor Stevanovic menjadi pemain terakhir yang bisa dibawa ke Persija, mengingat dirinya pernah bekerja sama dengan Banuelos di Alaves pada musim 2008/09 silam. Setelah hijrah dari Alaves, Stevanovic menjalin kontrak resmi bersama Real Sociedad.

Saat ini, Stevanovic masih menjalin kontrak bersama klub asal Swiss, yakni FC Stade Nyonnais. Pada musim lalu, ia hampir selalu menjadi selalu menjadi pilihan utama dengan memainkan 26 laga.

Sekedar informasi, Banuelos sendiri mengawali karier kepelatihannya bersama Alaves B, sebelum akhirnya dipercaya menjadi pelatih kepala Alaves pada 2006 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%