Liga Indonesia

3 Pemain Debutan yang Langsung Tampil 'Gila' di Liga 1 2019

Rabu, 21 Agustus 2019 09:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Pada kompetisi Liga 1 2019 ini sejumlah klub mendatangkan beberapa nama pemain dengan status debutan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Status debutan itu lebih banyak disandang oleh para pemain asing yang baru mencicipi atmosfer kompetisi Liga 1. Meski memiliki kultur berbeda, namun sebagian dari mereka bisa beradaptasi dengan cepat.

Tak hanya sekedar adaptasi, beberapa pemain debutan itu bahkan langsung tampil menggila sejauh kompetisi Liga 1 2019 ini berlangsung. Seakan mereka ingin menunjukkan bahwa perbedaan kultur tak menghalanginya untuk tampil moncer di persepakbolaan Indonesia.

Kira-kira siapa saja pemain debutan yang langsung tampil gila di Liga 1 2019 ini? Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain asing yang tampil moncer, meski baru mencicipi atmosfer Liga 1.

1. Alex Goncalves

© Instagram@perselafc
Striker Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves di Liga 1 2019. Foto: Instagram@perselafc Copyright: Instagram@perselafcStriker Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves di Liga 1 2019. Foto: Instagram@perselafc

Alex Goncalves baru pertama kali mencicipi persepakbolaan Asia sepanjang karier profesionalnya. Dirinya lebih sering menghabiskan kariernya di Brasil. Meski begitu, ia nyatanya tak kesulitan dalam beradaptasi di Liga 1 pada musim ini.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut bahkan langsung memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 2019 dengan torehan 12 gol dari 13 pertandingan. Catatan itu terbilang cukup fantastis, bagi pemain yang hanya membela klub yang saat ini berada di zona degradasi, yakni Persela Lamongan.

2. Ciro Alves

© officialpersikabo
Ciro Alves merayakan gol setelah sukses membobol gawang Madura United. Copyright: officialpersikaboCiro Alves merayakan gol setelah sukses membobol gawang Madura United.

Selanjutnya ada pemain andalan Tira Persikabo, Ciro Alves. Pemain depan yang saat ini berusia 30 tahun itu nyatanya punya peran penting dalam membantu Tira Persikabo mencatatkan rekor tak terkalahkan selama 13 laga beruntun sejak awal musim.

Bagaimana tidak, dirinya telah menjelma sebagai mesin gol The Army pada Liga 1 2019 ini dengan torehan 11 gol dari 15 pertandingan. Dirinya juga turut menyumbangkan 6 assists pada musim ini.

3. Anderson Salles

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

Anderson Salles mampu menampilkan permainan yang sangat fantastis ketika baru mencicipi kompetisi Liga 1 pada musim ini. Bagaimana tidak, ia mampu menjadi tembok pertahanan yang begitu kokoh di Bhayangkara FC.

Yang paling ‘gila’, ia mampu tampil produktif sepanjang kompetisi Liga 1 2019. Pemain berkebangsaan Brasil itu mampu menciptakan 4 gol dari 15 pertandingan. Catatan itu nyatanya sangat bagus untuk seorang bek tengah.

Pada ajang Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018/19 ini, Anderson Salles juga menampilkan penampilan fantastis. Ia mampu mencetak 3 gol dari 4 laga di Piala Presiden 2019. Pada ajang Piala Indonesia, ia juga mampu mengemas 3 gol dari 4 pertandingan.