Bursa Transfer

AS Roma Resmi Dapatkan Davide Zappacosta dari Chelsea

Rabu, 21 Agustus 2019 08:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Bek kanan Chelsea, Davide Zappacosta, telah tiba di Roma dan segera diresmikan sebagai pemain baru AS Roma. Copyright: © Getty Images
Bek kanan Chelsea, Davide Zappacosta, telah tiba di Roma dan segera diresmikan sebagai pemain baru AS Roma.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, mengonfirmasi kedatangan Davide Zappacosta. Bek kanan berusia 27 tahun itu pun dipastikan bakal berseragam Giallorossi.

Zappacosta tiba di Roma pada Selasa (20/8/19) malam waktu Italia atau Rabu (21/8/19) pagi WIB. Kedatangan eks pemain Torino itu sudah diumumkan oleh pihak AS Roma.

Melalui akun Twitter resmi klub, AS Roma mengunggah kedatangan Zappacosta di ibu kota Italia. Usai mendarat di Roma, sang pemain pun dijadwalkan menjalani tes medis pada Rabu (21/8/19) hari ini.

AS Roma dilaporkan memboyong Davide Zappacosta dengan status pinjaman dari Chelsea. Klub yang musim lalu finis di peringkat enam Serie A Italia itu memang terdepan dalam mendapatkan Zappacosta.

Awalnya, Chelsea menginginkan adanya biaya transfer untuk Zappacosta. Penghuni Stadion Stamford Bridge itu membanderol sang pemain dengan harga mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp395 miliar.

Namun, AS Roma enggan mengeluarkan dana untuk memboyong Zappacosta ke Olimpico. Setelah melakukan negosiasi, Chelsea pun akhirnya melunak dan bersedia melepas pemain kelahiran Sora itu dengan status pinjaman.

Kendati demikian, dalam kesepakatan tersebut AS Roma diberi opsi pembelian permanen pada akhir musim 2019/20.

Davide Zappacosta didatangkan Antonio Conte ke Chelsea pada musim panas 2017 lalu. Sayangnya, pemilik 13 caps bersama tim nasional Italia itu gagal mendapatkan menit bermain yang cukup bersama The Blues.

Indikasi bakal didepaknya Zappacosta dari Stamford Bridge semakin kentara setelah Frank Lampard lebih memilih nama Cesar Azpilicueta sebagai bek kanan utama Chelsea.

Selain itu, manajer anyar The Blues itu juga berencana mempromosikan bek muda Reece James sehingga Zappacosta dipastikan tak mendapat tempat di skuat utama Chelsea musim ini.