Liga Inggris

Lagi! Ada Bakat Muda Keturunan Indonesia yang Tampil di Liga Inggris

Rabu, 21 Agustus 2019 05:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris Copyright: © instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Masih berusia 16 tahun, bakat muda keturunan Indonesia ini bakal ikut memanaskan kompetisi Liga Inggris musim depan. Siapakah pemain tersebut?

Selain nama-nama tenar pemain keturunan Indonesia macam Joey Pelupessy dan Massimo Luongo yang memperkuat Sheffield Wednesday, ataupun Jack Brown yang kini membela Lincoln FC di League One (kasta ketiga Liga Inggris).

Terdapat satu lagi pemain muda berdarah Indonesia lain yang tengah meniti karier di kompetisi sepak bola negara Ratu Elizabeth tersebut, yakni Elkan Baggot yang musim ini resmi berseragam Ipswich Town FC U-18.

Pemain berposisi sebagai bek tersebut diketahui memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang ibu, bahkan Elkan mengaku pernah tinggal di Jakarta hingga usianya menginjak 9 tahun.

"Ya. Ibuku dari Jakarta dan ayahku dari Inggris jadi aku memiliki darah Indonesia. Saya pernah tinggal di Jakarta sampai saya berusia 9 tahun, kemudian pindah ke sini (Inggris) untuk meraih mimpi bermain di Liga Primer." ucap Elkan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski telah meninggalkan Tanah Air, namun pemain yang bulan Oktober mendatang baru memasuki usia 17 tahun ini tetap memendam rasa cinta kepada Indonesia bahkan berharap dapat membela Timnas suatu saat nanti.

"Ya kawan, saya ingin sekali membela Timnas Indonesia. PSSI belum menghubungi saya, tetapi agen saya sedang berkomunikasi dengan seseorang yang bekerja untuk PSSI," tambahnya.

Kehadiran Elkan Baggot bakal menjadi keuntungan Timnas Indonesia khususnya di kategori U-19 atau U-23. Dengan kemampuan yang ia miliki, akan membuat lini pertahanan Timnas Indonesia mempunyai alternatif cukup banyak.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%