Liga Indonesia

Ingin Balas Kekalahan, Kapten Persiba Bertekad Curi Poin di Kandang PSIM Yogyakarta

Rabu, 21 Agustus 2019 13:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/persibafc_media
Persiba Balikpapan bertekad mencuri poin di kandang PSIM Yogyakarta dalam laga pekan ke-11 Liga 2 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/persibafc_media
Persiba Balikpapan bertekad mencuri poin di kandang PSIM Yogyakarta dalam laga pekan ke-11 Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM – Kapten Persiba Balikpapan, Taufiq Kasrun, optimistis timnya bisa meraih poin pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi sepak bola Liga 2 2019 menghadapi tuan rumah PSIM Yogyakarta.

Eks penggawa Timnas Indonesia U-23 itu mengaku menaruh rasa hormat pada PSIM. Meski demikian, ia tetap ingin rekan-rekannya bermain ngotot agar pulang dengan membawa poin.

“Kami respect dengan PSIM, namun kami juga mau mengambil poin,” kata Taufiq dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (21/8/19) siang.

Taufiq menambahkan, ia dan rekan-rekan setimnya sudah memahami instruksi yang diberaikan pelatih Satia Bagdja untuk pertandingan besok. Pemain yang juga menjabat sebagai kapten Persiba itu pun meminta semua pemain untuk bekerja keras.

“Sedikit gambaran untuk pertandingan besok sudah ada. Semua pemain PSIM bagus, tapi tidak ada yang harus diwaspadai secara khusus,” imbuh Taufiq.

Laga menghadapi PSIM juga menjadi ajang reuni Taufiq dengan Aji Santoso yang saat ini menjabat sebagai pelatih kepala Laskar Mataram. Keduanya memang sempat bahu-membahu membela panji Persela Lamongan beberapa tahun lalu.

“Aji pelatih bagus. Saya pernah dilatih di Persela selama dua tahun pada 2016-2017. Dia ingin pemainnya kerja keras,” kata Taufiq ketika dimintai komentar tentang Aji Santoso.

Menghadapi PSIM yang saat ini bercokol di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur, Persiba memang dituntut bermain spartan guna meraih poin. Tambahan poin sangat dibutuhkan Taufiq Kasrun dkk. karena mereka masih terpuruk di zona degradasi.

Pada pertemuan pertama di Stadion Batakan, Balikpapan, Persiba harus mengakui keunggulan PSIM lewat gol tunggal Rossi Noprihanis. Kini, tim berjuluk Beruang Madu itu bertekad membalas kekalahan agar bisa lepas dari papan bawah.

Sesuai jadwal, laga seru antara PSIM Yogyakarta menjamu Persiba Balikapapan akan digelar di Stadion Mandala Krida pada Kamis (22/8/19) besok dengan kick off mulai pukul 15.30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%