Bola Internasional

Bijak, Petuah Cristiano Ronaldo Kepada Sang Putra Sulung Soal Sepak bola

Rabu, 21 Agustus 2019 16:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku telah memberi nasihat kepada putra sulungnya untuk meneruskan karier sepak bola sepertinya.  

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah ini dirasa tepat untuk yang menggambarkan kemiripan Ronaldo dengan putranya, Cristiano Jr. Sang putra sulung bisa dibilang beruntung mempunyai seseorang ayah berstatus pesepak bola terbaik dunia.  

Sejak Cristiano Ronaldo bergabung ke Juventus musim lalu, Cristiano Jr. juga menjadi bagian dalam tim muda klub asal kota Turin tersebut, tepatnya di tim junior.

Penampilan Cristano Jr. terbilang mengesankan. Bermain layaknya sang ayah, dirinya berhasil mencetak sejumlah gol dalam kompetisi kategori U-9, bahkan mampu mencetak empat gol saat laga debut bersama tim muda Juventus.

Cristiano Ronaldo berambisi untuk menjadikan putranya sebagai pesepak bola terbaik dunia suatu saat nanti. Perengkuh lima trofi FIFA Ballon d’Or juga telah memberikan beberapa petuah bijak kepada putranya agar mengikuti jejak suksesnya.

Dalam wawancaranya bersama TV1 yang dilansir Mirror Football, Ronaldo menyebutkan bahwa segala bentuk prestasi yang telah ia capai bukanlah sebuah keberuntungan belaka.

“Saya selalu memberitahu anak saya jika segala prestasi saya bukanlah sesuatu yang instan seperti jatuh dari langit," kata Cristiano Ronaldo. 

"Ada kerja keras dan usaha yang harus dilalui setiap orang yang ingin menjadi pesepak bola terbaik dunia. Begitulah saya membuat dia (Cristano Jr) mengerti,” ujar Ronaldo.

Kini, Cristiano Ronaldo bisa berharap banyak pada sang putra untuk meniti karier sepak bola seperti dirinya. Lambat laun, Cristiano Jr. akan menjadi The Next Ronaldo yang tak kalah fenomenal dari dirinya sekarang.

PENULIS: Muhammad Harris Muda