Liga Italia

Ditanya Kapan Pensiun, Ini Jawaban Tak Terduga Cristiano Ronaldo

Rabu, 21 Agustus 2019 13:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berbicara soal rencana pensiun dari sepak bola. Copyright: © GettyImages
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berbicara soal rencana pensiun dari sepak bola.

INDOSPORT.COM - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memberikan jawaban tak terduga ketika ditanya mengenai kapan ia akan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Cristiano Ronaldo memang saat ini sudah menginjak usia 34 tahun. Bagi seorang pemain sepak bola pada umumnya, usia 30 tahun ke atas sudah menyebabkan penurunan stamina dan performa di lapangan secara keseluruhan.

Namun, hal itu tidak terlihat di dalam diri Ronaldo yang saat ini masih tetap aktif bermain untuk klub Serie A Italia, Juventus. Meski demikian, penampilannya terlihat menurun jika dibanding saat masih memperkuat Real Madrid beberapa tahun lalu.

Melansir dari laman portal berita sepak bola One Football, bintang asal Portugal itu ternyata memberi jawaban yang mengejutkan ketika ditanya kapan ia akan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

"Saya tidak memikirkan tentang hal itu. Mungkin, saya bisa pensiun tahun depan, tapi saya juga bisa saja tetap bermain sampai umur 40 atau 41," ujar striker yang juga pernah memperkuat Manchester United itu.

"Saya tidak tahu. Apa yang selalu saya katakan adalah saya masih ingin menikmati waktu saya. Kemampuan yang Tuhan beri untuk saya benar-benar sangat menyenangkan dan saya harus menikmatinya," pungkas Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mengawali karier sepak bola seniornya bersama klub asal Portugal, Sporting Lisbon, pada 2002-2003. Setelah itu, ia pindah ke Manchester United (2003-2009), Real Madrid (2009-2018), dan akhirnya merapat ke Juventus (2018).

Bersama Juventus, Ronaldo telah mencetak 28 gol dan menyumbang 10 assist dari total 3.646 menit bermain dari 43 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%