Liga Indonesia

PSM Bawa 19 Pemain untuk Tur Sleman-Jakarta, Evans dan Firza Dibawa

Rabu, 21 Agustus 2019 15:36 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung, Sabtu (18/08/19). Foto: Media PSM Makassar Copyright: © Media PSM Makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung, Sabtu (18/08/19). Foto: Media PSM Makassar

INDOSPORT.COM - PSM Makassar membawa 19 pemain untuk tur Sleman-Jakarta. Pasukan Ramang bakal menantang PSS Sleman, Jumat (23/08/19) dan Persija Jakarta, Rabu (28/08/19) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Dalam 19 nama tersebut, terdapat dua nama yakni Aaron Evans dan Firza Andika. Keduanya tetap dibawa oleh pelatih Darije Kalezic meski memiliki masalah tersendiri yang bisa membuatnya urung dimainkan.

Aaron Evans mengalami cedera tangan saat melawan Persib Bandung pada akhir pekan lalu. Tangannya harus diperban dan membuat eks Barito Putera tersebut melakukan latihan terpisah di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (20/08/19) sore kemarin.

"Ya itu benar. Dia (Evans) mengalami cedera ringan di tangannya sehingga perlu diobati, tapi dia siap untuk laga selanjutnya," ungkap Darije setelah latihan berakhir.

Sementara untuk Firza, bek kiri 20 tahun tersebut tetap dibawa meski sudah dipastikan tidak akan bisa dimainkan pada dua laga nanti.

"Dia (Firza) baru bisa kami mainkan setelah 1 September. PSSI mengizinkan pemain baru untuk dimainkan pada putaran kedua," papar Darije.

Dalam lawatan kali ini, PSM Makassar kehilangan sejumlah pilar seperti Bayu Gatra, Guy Junior, dan Hilmansyah yang harus menepi akibat cedera.

Selain itu juga ada nama Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang bakal absen. Keduanya harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Praktis, Pasukan Ramang mengalami krisis di sektor penyerangan. Hanya ada nama Eero Markkanen sebagai penyerang tengah dan Zulham Zamrun serta M Rahmat sebagai penyerang sayap.

Daftar 19 Nama Pemain PSM Makassar yang Dibawa ke Sleman:
Kiper: Rivky Mokodompit dan Hery Prasetyo.
Defender: Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Taufik Hidayat, Hasim Kipuw, Munhar, dan Firza Andika.
Midfielder: M Arfan, Willjan Pluim, Marc Klok, Rasyid Bakri, dan M Taqwir.
Striker: Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M Rahmat, dan Rizky Eka Pratama.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%