Liga Indonesia

Sang Wonderkid Dipanggil Timnas, Begini Tanggapan Pelatih PSMS Medan

Rabu, 21 Agustus 2019 09:23 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSMS Medan, Edi Syahputra. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSMS Medan, Edi Syahputra.

INDOSPORT.COM - Pemain muda klub sepak bola PSMS Medan, Natanael Siringoringo, kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan seleksi Timnas Indonesia U-22 di Yogyakarta, pada 25-31 Agustus 2019 mendatang.

Pemanggilan itu tak lain sebagai bentuk persiapan Indonesia untuk berlaga di pentas SEA Games 2019 Filipina pada akhir tahun ini.

Selain nama Natanael, pemain muda Ayam Kinantan lainnya juga turut dipanggil dalam pemusatan latihan seleksi tahap kedua tersebut adalah Ilham Fathoni, top skor sementara klub saat ini.

Asisten pelatih PSMS, Edi Syahputra menyebut, pemanggilan tersebut sudah memang ia prediksi sejak jauh-jauh hari. Bahkan dia memprediksi akan ada pemain muda dari klub yang kini berkompetisi di Liga 2 ini yang bakal dipanggil di tahap-tahap berikutnya.

"Bukan prediksi lagi, mungkin ke depannya bakal ada 4 pemain yang bakal dipanggil timnas (tahap-tahap selanjutnya)," ujar Edi kepada awak media, Selasa (20/8/19) sore.

Lebih lanjut pria yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas itu menyebut alasan pemain mudanya dipanggil memang murni karena kualitas dan bukan karena unsur kedekatan dengan pihak timnas.

"Bukan karena kita dekat dengan pihak timnas, tapi karena memang murni kualitas. Namun sebelum itu pihak timnas juga menanya ke kita dari A sampai Z. Jadi kita kasih informasi mengenai pemain tersebut," sambungnya.

"Jadi timnas memanggil pemain muda kita bukan karena memanggil begitu saja. Tapi mereka bertanya juga kepada kita. Selain itu pemain muda kita juga memiliki kualitas," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%