Liga Indonesia

Unggah Foto Suporter Persipura, Ini Pesan Berkelas Persib Bandung soal Isu Papua

Rabu, 21 Agustus 2019 11:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung turut menyampaikan berkelas terkait isu Papua yang tengah memanas di Indonesia. Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung turut menyampaikan berkelas terkait isu Papua yang tengah memanas di Indonesia. Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persib Bandung, menanggapi isu Papua yang tengah memanas di Indonesia, dengan menggunggah postingan berkelas di akun media sosialnya.

Melalui akun resmi Instagram, Persib Bandung mengunggah momen saat sejumlah penonton asal Papua berada di tribun, di mana salah satunya mengangkat kaos berwarna biru dengan tulisan ‘Persib’ di bagian punggung.

Sejumlah penonton asal Papua tersebut merupakan pendukung Persipura Jayapura yang datang menonton laga tim kesayangannya melawan Persib Bandung. 

Persib Bandung terakhir menghadapi Persipura Jayapura pada laga Shopee Liga 1 2019 tanggal 18 Mei 2019. Kala itu, skuat berjuluk Maung Bandung tersebut berhasil menang dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat.

Untuk menjaga persatuan antarsuporter sepak bola Indonesia, Persib Bandung pun mengunggah foto suporter Persipura Jayapura sambil menyertakan tagar #KitaBersaudara, #Ngahiji (bahasa Sunda yang artinya Bersatu), dan #KitaSemuaBersaudara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Postingan tersebut memperlihatkan bahwa Persib Bandung tidak terganggu oleh isu Papua yang baru-baru ini merebak di Tanah Air pasca-HUT ke-74 Republik Indonesia pada hari Sabtu (17/08/19) kemarin.

Persib Bandung tentunya berharap bahwa Papua masih tetap bersatu dengan Republik Indonesia. Mereka ingin semua orang dari berbagai ras dan suku bersaudara tanpa adanya diskriminasi yang bisa memecah belah bangsa Indonesia.

Seperti diketahui, situasi di Papua Barat belakangan cukup mencekam. Kerusuhan terjadi di Manokwari, massa berusaha membakar kantor DPRD Manokwari serta memblokade sejumlah jalan utama dengan membakar ban. Aksi massa ini membuat arus transportasi di daerah ini lumpuh.

Aksi ini ditengarai akibat kemarahan masyarakat Papua sebagai buntut dari peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, serta Semarang, Jawa Tengah, beberapa hari lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%