Liga Indonesia

Balik ke Banjarmasin, Begini Ungkapan Jacksen Tiago untuk Barito Putera

Kamis, 22 Agustus 2019 18:13 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengungkapkan kenangan indah yang ia alami ketika masih menukangi Barito Putera. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengungkapkan kenangan indah yang ia alami ketika masih menukangi Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Perasaan campur aduk tengah dirasakan Jacksen F. Tiago jelang laga Barito Putera vs Persipura Jayapura di pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019.

Meski mengaku akan tetap bersikap profesional saat menghadapi mantan timnya, Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Jumat (23/8/19), namun pelatih Persipura Jayapura saat ini, Jacksen F. Tiago tak bisa menutupi rasa cintanya kepada sang mantan.

Pelatih sepak bola asal Brasil ini mengaku masih menyimpan kesan manis terhadap klub berjuluk Laskar Antasari itu.

Jacksen bahkan mengungkapkan jika Barito masih menjadi klub yang istimewa dalam kariernya di dunia sepak bola Indonesia, selain PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura.

"Barito tetap menjadi sebuah tempat yang spesial bagi saya, karena selama tiga tahun saya berada di sini dan banyak kawan saya," ungkap Jacksen pada awak media berita olahraga saat konferensi pers jelang laga, Kamis (22/08/19).

"Saya merasa lebih nyaman di sini seperti halnya di PSM, Surabaya, dan Persipura yang menjadi tempat istimewa karena banyak sejarah saya di sana," tambahnya.

Seperti diketahui, Jacksen memang sempat menukangi Barito Putra selama tiga musim. Sayang, Jacksen gagal mempersembahkan satu pun gelar bagi klub tersebut. Ia bahkan harus meninggalkan Barito di awal musim ini lantaran gagal memberikan kemenangan.

Jacksen pun memutuskan kembali menukangi Persipura dan sukses mempersembahkan 4 kemenangan dan sekali imbang bagi tim Mutiara Hitam di Liga 1 2019.