Liga Indonesia

Persipura Lawan Barito Putera, Jacksen F Tiago Ogah Terbawa Perasaan

Kamis, 22 Agustus 2019 16:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tetap menargetkan kemenangan bagi timnya saat bertandang ke markas sang mantan, Barito Putera, Stadion Demang Lehman dalam laga lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Jumat (23/8/19).

Meski masih menaruh hormat pada sang mantan, namun Jacksen menegaskan jika dirinya akan tetap bersikap profesional di laga tersebut.

"Ini menyangkut sebuah pekerjaan, Saya menilai ini menjadi kesempatan emas bagi saya untuk bersilaturahmi. Tapi saya menjadi pelatih sudah 17 tahun dan ini bukan hal baru bagi saya dan selama ini saya sering hadapi mantan klub dan ini adalah hal yang wajar, tidak ada masalah sama sekali," ujar Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Kamis (22/8/19).

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika dirinya tak punya tujuan lain di laga tersebut, selain membawa misi merebut poin bagi tim Mutiara Hitam demi mendongkrak posisi di papan klasemen.

"Target saya tetap yang terbaik, semoga kita bisa menempatkan posisi persipura di tempat yang lebih layak lagi, dan itu yang menjadi tujuan kita. Setiap saat kita bekerja dan berharap hasil yang maksimal dan terbaik dan tidak beda dengan laga lainnya," ungkapnya.

"Walaupun ada beberapa kawan saya di Barito, tapi di dalam pertandingan ada kepentingan kita yang sama untuk tim, tergantung pada kinerja besok itu yang akan menentukan hasil yang akan kita dapat," tandasnya.

Persipura sendiri ingin melanjutkan tren positifnya usai mengalahkan PSIS Semarang dan Kalteng Putra juga hasil imbang yang baru saja diraih di markas Borneo FC.

Saat ini, Persipura berada di peringkat ke-10 dengan raihan 17 poin, sementara Barito juga masih berjuang untuk menjauh dari zona degradasi di peringkat ke-14 dengan mengoleksi 12 poin.