Liga Indonesia

Banjir Tawaran Pemain Asing, Arema FC Tak Lakukan Seleksi Terhadap Agen

Kamis, 22 Agustus 2019 07:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC bersikap terbuka dengan tidak melakukan seleksi ketat terhadap agen pemain asing, yang membanjiri setiap jalur komunikasi melalui proposal penawaran pemain baru.

Saking banyaknya penawaran, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku sampai lupa terhadap satu per satu pemainnya, beserta agen yang menghubunginya.

"Banyak sekali agen yang datang menawarkan pemainnya, begitu mendengar Pavel Smolyachenko kami coret," imbuhnya.

Terhadap fenomena itu, pihaknya bersikap terbuka dan tidak terlalu selektif. Baginya, semakin banyak agen yang menawarkan, menandakan bahwa Arema FC memang klub yang diminati banyak pemain asing.

Sisi positifnya, tim pelatih yang dikomando Milomir Seslija memiiki banyak pilihan. Lantaran Arema tidak mengacu pada satu dua agen saja, dengan sejumlah pemainnya.

"Ya wajar, kalau saat ini banyak agen yang menghubungi. Momennya juga sedang transfer window," ucap manajer kelahiran Madiun tersebut.

"Lagipula, kami juga tidak mengandalkan satu agen saja. Bisa dilihat pemain asing di tim ini sekarang, berasal dari berbagai agen juga," sambung dia.

Tim Singo Edan memang dikenal banyak bekerja sama dengan agen. Pavel, Gladiator maupun Arthur Cunha bernaung di bawah Garuda Sports Management, lalu Makan Konate yang menjadi mitra World Foot Enter Connection maupun Tobelo Global Investama yang memayungi Sylvano Comvalius.

Sekedar mengingatkan, di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 ini Arema FC berada ditempat ketiga dengan raihan 25 poin dari 14 pertandingan. Selisih 9 angka dengan Bali United yang berada puncak dengan 34 poin dari 14 laga dan selisih 7 angka dengan Tira Persikabo yang menghuni posisi kedua dengan 32 poin dari 15 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%