Liga Indonesia

Berikan yang Terbaik ke Timnas, Arema FC Rela Tak Mainkan Bek Kirinya

Selasa, 20 Agustus 2019 14:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Johan Ahmad Farizi, bek kiri Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Johan Ahmad Farizi, bek kiri Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC berkomitmen untuk memberikan pemainnya dalam kondisi terbaik kepada Timnas Indonesia, dengan tidak menurunkan Johan Ahmad Farizi saat melawan Barito Putera, Senin (19/08/19) malam kemarin.

Pertimbangan itu menjadi hal utama bagi tim Singo Edan. Mereka tidak mau bek kiri andalannya itu datang memenuhi panggilan timnas dengan kondisi kurang ideal, pasca pulih dari cederanya.

Pemain bernomor punggung 87 itu bahkan tidak masuk ke dalam daftar 18 pemain Arema FC melawan Barito Putera.

Padahal, kondisinya sudah membaik setelah mencatatkan 6 menit saat turun menggantikan Nasir di laga kontra Persebaya, empat hari lalu.

"Farizi memang tidak saya mainkan. Dia mesti mendapatkan waktu yang cukup untuk recovery setelah cedera," beber Milomir Seslija.

Keberadaan Farizi di sektor bek kiri memang cukup sentral bagi Arema FC. Beruntung, performa Alfin Tuasalamony yang menggantikan perannya cukup mumpuni, meski berbau sedikit gambling lantaran lebih akrab sebagai bek kanan.

"Saya harap, dia bisa lebih fit saat datang ke tim nasional nanti. Kondisinya harus memasuki level yang terbaik," Pelatih Arema FC kelahiran Bosnia itu menambahkan.

Johan Ahmad Farizi memang menjadi satu-satunya wakil Arema FC untuk mengikuti program pemusatan latihan Timnas Senior, mulai 21 September nanti.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy sebenarnya juga memasukkan striker Arema FC, Dedik Setiawan, namun batal terlaksana akibat masih cedera.