Liga Indonesia

Bertolak ke Spanyol, 19 Pemain Muda Indonesia Disebar ke Klub LaLiga

Kamis, 22 Agustus 2019 08:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelepasan pesepakbola muda Indonesia ke LaLiga Spanyol. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelepasan pesepakbola muda Indonesia ke LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Indonesia seakan tak ada habisnya dengan bibit pesepak bola muda. Setelah Garuda Select, kini Tim BNI Vamos Indonesia siap bertolak ke Spanyol.

Nantinya sebanyak 19 pemain BNI Vamos Indonesia akan menimba ilmu di Spanyol. Mereka mendapat ilmu pendidikan dan sepak bola tentunya.  

Mereka akan berlatih di akademi sepak bola klub LaLiga Valencia, Cordoba, dan Santander. Mereka yang terpilih adalah pesepakbola yang sebelumnya sudah di saring oleh Vamos Indonesia.

Tim ini sendiri dilepas secara resmi, Rabu (21/8/19) malam. Mereka dilepas oleh  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Soemarno, Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni, dan Founder Yayasan Vamos Indonesia, Fanny Irawan.

Melepas langsung tim ini, Rini berpesan kepada pesepakbola yang akan dikirim ke Spanyol ini untuk tidak cepat berpuas diri meskipun telah sukses melampaui tahapan seleksi yang diikuti ribuan calon peserta.

"Harapannya meraka akan berhasil ke depannya, karena yang saya khawatirkan adalah stabilitas semangat mereka. Insya Allah team work selama di sana tetap berjalan. Tim yang baik bukan hanya diisi pemain bagus, tapi didasari dari team work yang kuat," ucap Rini.

Sementara itu Founder Yayasan Vamos Indonesia, Fanny Irawan mengingatkan para pemainnya berjuang. Karena di sana harus menunjukkan kemampuannya untuk dilirik oleh pelatih Spanyol.

"Di sana itu selama 10 bulan tinggal di asrama dan sekolah sore latihan. Anak-anak ini unik hanya sekolah dan tempat tinggal yang satu tapi untuk bermain mereka di sebar untuk beberapa klub yang ada di kota tersebut," ucap Fanny.

"Intinya begini kalau mereka dijadikan satu tim dan main bersama mereka tak akan dewasa, mereka harus merasakan bahwa kalau mau main ya harus berjung menemukan 11 pemain terbaik," tandasnya.