Liga Inggris

Demi Main di Skuat Utama, Wonderkid Manchester United Rela Korbankan Hal Ini

Kamis, 22 Agustus 2019 14:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, mengaku ingin memperjuangkan tempat di skuat utama Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, mengaku ingin memperjuangkan tempat di skuat utama Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Tekad kuat ditunjukkan wonderkid Manchester United, Tahith Chong, untuk menembus skuat utama Setan Merah. Keinginan tersebut ia buktikan dengan menolak tawaran klub sepak bola asal Belanda, Jerman, dan Spanyol.

Erkan Alkan yang merupakan agen Chong menyebutkan bahwa kliennya tersebut menolak setiap proposal peminjaman yang masuk ke meja Manchester United karena yakin dapat menembus skuat Ole Gunnar Solskjaer.

"Tahith Chong menolak untuk dipinjamkan. Ia ingin memperjuangkan tempatnya agar dapat bermain bagi Manchester United," ujar Erkan Alkan, seperti diwartakan Daily Mail.

Untuk menunjukkan tekadnya itu, seorang Tahith Chong juga menolak opsi peminjaman yang dilayangkan klub-klub sepak bola Bundesliga Jerman dan LaLiga Spanyol. Hal ini menyusul performa impresifnya di tur pramusim.

"Klub-klub top dari Bundesliga dan La Liga juga memantaunya. Dia telah melakukan persiapan (untuk musim ini), di mana dia telah membuktikan dirinya mampu menjadi salah satu penyerang terbaik di Manchester United," imbuh Erkan Alkan.

Ucapan sang agen bukan isapan jempol belaka. Sepanjang pramusim, Tahith Chong memang tampil menggila. Bersama Mason Greenwood, ia mampu menunjukkan performa apik sehingga membuat Ole Gunnar Solskjaer kebingungan.

Pada dua laga perdana Manchester United di Liga Inggris 2019/20, nama Tahith Chong memang tak masuk dalam skuat Solskjaer. Hal tersebut pun membuat banyak klub memantau status pemain berusia 19 tahun itu agar dapat diboyong dengan status pinjaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%