Liga Indonesia

Ditekuk Persita, Pelatih PSGC Bongkar 'Kebobrokan' Timnya Sendiri

Kamis, 22 Agustus 2019 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© psgc.co.id
Logo PSGC Ciamis. Copyright: © psgc.co.id
Logo PSGC Ciamis.

INDOSPORT.COM - PSGC Ciamis dipaksa menelan kekalahan dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di markas Persita Tangerang, di Stadion Sport Centre, Kamis (22/08/19). Mereka kalah tipis 0-1 akibat gol tunggal striker tuan rumah, Sirvi Arvani, pada menit ke-44.

Pelatih PSGC, Andri Wijaya, mengatakan bahwa penyebaba kekalahan ini adalah kesalahan kecil yang dilakukan para pemain. Meski mengimbangi permainan Persita, mereka tidak beruntung dalam memanfaatkan setiap peluang di atas lapangan.

"Hari ini permainan sangat menarik. Kami bisa menerapkan strategi dengan baik, tapi ada faktor kurang beruntung. Kami sudah berjuang semaksimal mungkin dan mau curi poin tapi hasilnya kalah, dan kami terima dengan sportif karena pemain kami telah berjuang," katanya.

"Kami kurang beruntung, pemain terlalu terburu-buru dan selalu saja memutuskan untuk menembak meski masih jauh dari gawang. Terlalu lama di area sendiri sehingga lawan akhirnya bisa menekan," imbuh Andri Wijaya menyoal penyebab kekalahan PSGC Ciamis.

Andri menegaskan akan melakukan evaluasi dan mempersiapkan tim lebih baik untuk laga selanjutnya melawan Blitar Bandung United. Akan ada program khusus yang diberikan, mengingat tim saat ini berada di zona tak aman dan bisa saja terdegradasi.

"Kami harus tambah program latihan dan evaluasi pertandingan hari ini. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi ke depannya," tandas Andri Wijaya.

Senada dengan sang pelatih, striker PSGC Ciamis, Choirul Hidayat, menyayangkan peluang-peluang yang terbuang begitu saja sepanjang pertandingan kontra Persita. 

"Hari ini kami telah berjuang maksimal tapi kurang beruntung. Jadi laga berikutnya harus bisa lebih maksimal," pungkas Choirul Hidayat.