Bola Internasional

Ikuti Kejuaraan di Timur Tengah, Timnas U-15 Tantang 3 Negara Kuat

Kamis, 22 Agustus 2019 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas U16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Setelah mengikuti Piala AFF U-15 di Thailand dan ajang Boys Elite Football Tournament 2019 di Myanmar, tim nasional Indonesia U-15 kembali bersiap untuk tampil pada mini turnamen di Timur Tengah, tepatnya Qatar pada 25-29 Agustus. 

Turnamen kali ini bertajuk U-16 Four Nations Tournament 2019 dan diikuti empat negara yakni Yordania, Maladewa, Indonesia dan tuan rumah Qatar.

Turnamen kali ini diharapkan bisa menambah pengalaman para pemain timnas Indonesia U-15 dan mematangkan persiapan mereka menjelang Kualifikasi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung September nanti.

"Suatu kehormatan bisa mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini,  apalagi melawan negara-negara kuat di daerah Timur Tengah. Kami akan benar-benar memanfaatkan momen ini untuk mematangkan permainan tim," kata pelatih Bima Sakti, Kamis (22/8/19).

Turnamen U-16 Four Nations Tournament 2019 memakai sistem round-robin atau setengah kompetisi. Bima Sakti diketahui memboyong 21 pemain, menyertakan pemain baru menggantikan enam pemain yang sebelumnya tampil di Thailand dan Myanmar.

"Kami ingin mencoba beberapa pemain untuk memperkuat tim," cetus mantan gelandang andalan timnas Indonesia era 2000-an tersebut.

Pada dua turnamen sebelumnya, Timnas Indonesia U-15 membawa hasil yang berbeda. Di Piala AFF, Garuda Asia finis di peringkat ketiga setelah mengalahkan Vietnam, sedangkan di Boys Elite Football Tournament 2019 menjadi runner-up.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%