Bola Internasional

Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid, Neymar Diteriaki ‘Mata Duitan’

Kamis, 22 Agustus 2019 15:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa.

INDOSPORT.COM – Negosiasi kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain membuat semua orang, termasuk staf klub, mulai jengah. Sampai-sampai, penyerang asal Brasil itu diteriaki pemain ‘mata duitan’.

Hal ini terungkap kala seorang wartawan TV Spanyol, Deportes Cuatro, yang dilansir dari AS TV, merekam keberadaan Neymar di Parc des Princes usai menjalani latihan tim, Rabu (21/08/19).

Saat itu, salah satu karyawan lepas PSG yang tengah bekerja meneriaki Neymar dengan sebutan, “Pesetero, Neymar! Pesetero!”

Pesetero, sendiri merupakan bahasa Spanyol, yang secara kasar bisa diartikan sebagai ‘penggali emas’, atau ‘mata duitan’.

Neymar tahu penghinaan itu ditujukan kepadanya. Namun, striker berusia 27 tahun itu tak menggubrisnya dan langsung masuk ke mobil.

Teriakan “pesetero” tersebut masih terjadi ketika mobil akhirnya melaju meninggalkan markas PSG.

Teriakan tersebut disinyalir merupakan bentuk kekesalan seorang staf PSG yang mulai kesal lantaran proses negosiasi Neymar menuju salah satu klub LaLiga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid, terkesan ditarik ulur.

Kedua klub Spanyol itu disebut-sebut bersaing mendapatkan Neymar. Berbagai penawaran menarik telah diajukan oleh keduanya, namun PSG tetap bersikukuh mempertahankan bintangnya karena belum menemukan penggantinya. 

Tak menyerah. Kedua klub itu bahkan rela harus mengorbankan pemainnya, mengingat Neymar memiliki harga selangit. Seperti yang telah diketahui, Les Perisiens mematok harga 200 juta euro (Rp3,2 triliun) untuk melepas kontrak pemainnya itu.