Bursa Transfer

El Clasico Kian Seru, Upaya Terkini Barcelona Untuk Cegah Neymar ke Real Madrid

Selasa, 20 Agustus 2019 15:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Tidak hanya terjadi di lapangan El Classico kini terjadi di bursa transfer musim panas. Barcelona kini punya upaya baru untuk cegah Neymar ke Real Madrid. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Tidak hanya terjadi di lapangan El Classico kini terjadi di bursa transfer musim panas. Barcelona kini punya upaya baru untuk cegah Neymar ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Neymar kini menjadi rebutan dua raksasa LaLiga, Barcelona dan Real Madrid. Siapa sangka Blaugrana punya cara terbaru untuk menangkan El Classico perebutan pemain asal Brasil itu.

Dilansir laman berita AS, Beberapa petinggi Barcelona dikabarkan tengah melakukan pertemuan khusus terkait ketertarikan mereka terhadap mantan pemainnya itu pada Senin (19/08/19) pagi waktu setempat.

Pertemuan itu sendiri dihadiri berbagai orang penting dari Blaugrana seperti Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, wakil presiden klub, Oscar Grau, CEO, Javier Bordas, dan masih banyak orang penting lainnya.

Keikutsertaan para orang penting dari salah satu klub raksasa LaLiga itu sekaligus menunjukan keseriusan mereka untuk mengakhiri kisah transfer Neymar. Dikabarkan pihak Barcelona siap memberikan tawaran formal kepada PSG terkait akan hal ini.

Sebelumnya, nama Neymar memang kerap meramaikan bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan tengah menjadi incaran dua klub besar yakni Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid sendiri dikabarkan tengah mencoba berbagai cara untuk memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu sebagai penambah lini serang mereka. Los Blancos bahkan sempat menyertakan beberapa nama pemain seperti James Rodriguez dan Gareth Bale untuk ditukar dengan sosok pemain yang terkenal lewat aksi divingnya itu.

Hal yang sama sempat dilakukan oleh Barcelona. Klub lama Neymar ini juga dikabarkan tengah mencoba melakukan barter tiga pemain di antaranya ialah Philippe Coutinho, Jean-Clair Todibo, dan Nelson Semedo. Namun, usai Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen, kesepakatan itu akhirnya kandas.

Upaya penukaran pemain dari dua klub besar ini sendiri nampaknya akibat harga selangit yang dibanderol PSG pada Neymar. Seperti yang telah diketahui, Les Perisiens mematok harga 200 juta euro (Rp3,2 triliun) untuk melepas kontrak pemainnya itu.