Bursa Transfer

Real Madrid 'Tendang' Messi Jepang ke Klub Promosi Liga Spanyol

Kamis, 22 Agustus 2019 09:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19 yang kini merupakan pemain Real Madrid Castilla. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19 yang kini merupakan pemain Real Madrid Castilla.

INDOSPORT.COM – Real Madrid berencana untuk meminjamkan pemain muda potensialnya, Takefusa Kubo, ke klub promosi Laliga Spanyol, Real Mallorca, pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Sportsmole, Real Madrid masih merasa bahwa pemain 18 tahun asal Jepang itu perlu mendapatkan pengalaman bermain di kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga.

Penampilan Kubo selama tur pramusim bersama skuat Zinedine Zidane jadi alasannya. Akan tetapi, sulit bagi Zidane untuk langsung memasukkan Kubo ke skuat utama musim ini.

Selain itu, Real Madrid tampaknya tidak ingin membiarkan Kubo berkompetisi di kasta kedua Liga Spanyol bersama tim cadangan Castilla. Alhasil, klub memilih meminjamkan Kubo ke Real Mallorca.

Sebelumnya, pemain jebolan akademi La Masia tersebut sempat diincar Real Valladolid. Namun, Kubo secara pribadi menolak tawaran tersebut demi bisa bermain untuk Mallorca.

Pemain yang diidentikkan dengan skill bermain ala Lionel Messi ini bakal menandatangani peminjaman yang berdurasi satu tahun dengan Mallorca.

Mallorca sendiri merupakan klub Spanyol yang baru saja dipromosikan ke LaLiga Spanyol di musim 2019/20. Bermain bersama Mallorca, Kubo diharapkan bisa menambah jam terbangnya di Liga Spanyol.

Kubo si 'Messi Jepang' ini dibeli Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini dari FC Tokyo dengan dana transfer sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp32 miliar.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%