Liga Indonesia

Sedih, Semen Padang Ditinggal Pemain yang Berjasa Bawa Tim Naik Kasta

Kamis, 22 Agustus 2019 20:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COMSemen Padang baru saja ditinggal oleh salah satu striker andalan mereka yang bernama Riski Novriansyah. Dilansir dari laman resmi,klub, sang pemain akan berlabuh ke Aceh Babel United.

Riski adalah salah satu pemain yang berjasa membawa tim berjuluk Kabau Sirah itu naik kasta dari Liga 2 ke kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019.

Pemain asal Pangkal Pinang itu turut menyumbangkan satu gol saat Semen Padang berlaga di leg kedua semifinal Liga 2 melawan Persita Tangerang, November tahun lalu.

Riski Novriansyah adalah pemain keempat yang sudah dilepas oleh tim asuhan Weliansyah tersebut selain Syaiful Indra Cahya, Firman Septian, dan Novrianto.

"Riski Novriansyah resmi dilepas ke Aceh Babel United. Keputusan ini adalah keputusan sulit yang harus kami ambil. Dia berkeinginan membela tim kampung halamannya dan membawa tim Aceh Babel United menuju Liga 1," ujar Hasfi Rafiq selaku CEO Semen Padang.

Selain itu, Riski Novriansyah diketahui juga mendapat tawaran untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Daerah Bangka Belitung.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Riski untuk dedikasinya selama ini bersama tim karena dia pemain yang ikut berjibaku membawa tim ini dari Liga 2 kembali ke Liga 1," pungkas Hasfi Rafiq.