Liga Champions

Liverpool Berpotensi Masuk Grup Neraka Liga Champions 2019/20, Begini Skenarionya

Kamis, 22 Agustus 2019 16:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Juara Liga Champions 2018/19, Liverpool, berpotensi masuk dalam grup neraka pada undian kompetisi tertinggi di benua Eropa tersebut Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Juara Liga Champions 2018/19, Liverpool, berpotensi masuk dalam grup neraka pada undian kompetisi tertinggi di benua Eropa tersebut

INDOSPORT.COM - Meski berstatus juara Liga Champions musim 2018/19, Liverpool, tetap berpotensi masuk dalam grup neraka pada undian yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus nanti di Monako.

Liverpool yang berstatus juara bertahan diprediksi akan bertemu dengan tim-tim kuat Eropa lainnya. Pasalnya The Reds akan berada di Pot pertama karena koefisien mereka cukup tinggi usai menjadi juara mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga Final Liga Champions di Madrid musim lalu.

Terlebih tim-tim kuat semacam Real Madrid, Atletico, Ajax Amsterdam, Borussia Dortmund, dan Inter Milan berada di Pot kedua dan ketiga.

Hal tersebut memungkinkan anak asuh Jurgen Klopp mendapati tim dengan nama besar pada babak grup.

Tak hanya Liverpool, rival mereka di Inggris seperti Chelsea dan Manchester City juga berada di Pot pertama. The Blues dan The Citizens berhak menempati Pot pertama setelah mampu menjadi kampiun di ajang Liga Europa 2018/19 dan Liga Primer Inggis musim lalu.

UEFA selaku badan tertinggi sepak bola Eropa memang memiliki penilaian tersendiri dalam penempatan pot-pot pada undian Liga Champions. Pot pertama akan diisi oleh kampiun ajang tersebut di edisi sebelumnya, juara Liga Europa dan juara di lima liga besar Eropa.

  • POT 1: Liverpool, Chelsea, Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, Zenit.
  • POT 2 (belum dikonfirmasi): Real Madrid, Atletico, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, Benfica.
  • POT 3 (belum dikonfirmasi): Olympique Lyon, Bayer Leverkusen, RB Salzburg, Olympiacos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb.
  • POT 4 (belum dikonfirmasi): Lokomotiv Moscow, Young Boys, K.R.C Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Prague, Atalanta, Lille.