Liga Indonesia

Berkat Bobotoh, Ini Statistik Mencolok Peningkatan Followers 3 Pemain Baru Persib

Kamis, 22 Agustus 2019 15:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

INDOSPORT.COM – Popularitas tiga pemain asing anyar Persib Bandung, yakni Omid Nazari, Nick Kuipers, dan Kevin van Kippersluis, di media sosial kian meroket berkat para Bobotoh.

Pada bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung resmi merekrut tiga pemain asing baru, yakni Kevin van Kippersluis sebagai penyerang (Belanda), Nick Kuipers pemain belakang (Belanda) dan gelandang asal Filipina, Omid Nazari.

Ketiga pemain tersebut bakal menggantikan tiga pemain asing lama yang baru saja dibuang klub yakni, Bojan Malisic (bek tengah) dan dua gelandang Rene Mihelic serta Artur Gevorkyan.

Para bobotoh rupanya penasaran dengan sosok Kipperslius, Kuipers, dan Nazari. Pendukung setia tim berjuluk Pangeran Biru itu mulai mengulik kehidupan pribadi ketiga pemain tersebut lewat media sosial.

Melansir dari laman Socialblade, diketahui jika masing-masing pemain asing ini mengalami peningkatan jumlah followers (pengikut) di akun media sosial Instagram, sejak resmi diperkenalkan Persib di hadapan publik pada hari Selasa (20/08/19) kemarin.

Dimulai dari Omid Nazari. Gelandang yang didatangkan dari Ceres Negros FC tersebut memiliki jumlah followers yang meningkat drastis pada hari peresmiannya. Saat ini, sang pemain memiliki 98 ribuan pengikut di Instagram.

© Socialblade
Peningkatan jumlah followers Omid Nazari sejak bergabung dengan Persib Bandung Copyright: SocialbladePeningkatan jumlah followers Omid Nazari sejak bergabung dengan Persib Bandung

Sebelum hari peresmian, dia hanya mendapat followers tidak sampai 100 setiap harinya. Tepat di tanggal 20 Agustus, Nazari langsung mendapat followers sebanyak 70.789, disusul di hari berikutnya 18.109 pengikut.

Hal yang sama juga dialami oleh gelandang asal Belanda, Kevin van Kippersluis, yang saat ini mengantongi pengikut 100 ribu di Instagram.

© Socialblade
Peningkatan jumlah followers Kevin van Kippersluis sejak bergabung dengan Persib Bandung Copyright: SocialbladePeningkatan jumlah followers Kevin van Kippersluis sejak bergabung dengan Persib Bandung

Pemain yang sebelumnya merumput di klub di negaranya, FC Volendam, itu dibanjiri pengikut sebanyak 21.399 di hari peresmian, dan 17.616 di hari berikutnya.

Terakhir, Nick Kuipers. Mantan pemain klub Eredivisie Belanda, FC Emmen, itu malah lebih populer dari kedua pemain asing baru lainnya. Saat ini, Kuipers memiliki followers di Instagram sebanyak 107 ribu.

© Socialblade
Peningkatan jumlah followers Nick Kuipers sejak bergabung dengan Persib Bandung Copyright: SocialbladePeningkatan jumlah followers Nick Kuipers sejak bergabung dengan Persib Bandung

Sosok Kuipers rupanya sudah mencuri perhatian Bobotoh lima hari sebelum tanggal peresmiannya. Terlihat bahwa sang pemain menerima tambahan pengikut 36.450 ribu pada 15 Agustus, dan secara simultan pengikut bertambah rata-rata 14.892 ribu sampai tanggal 21 Agustus.

Melihat tingginya popularitas ketiga pemain anyar Persib ini, menarik untuk dilihat apakah mereka mampu mewujudkan harapan Robert Rene Alberts yang ingin timnya bangkit di putaran kedua Shopee Liga 1.

Terlebih, mereka didatangkan dengan harga yang tidak murah, bahkan dua di antara tiga rekrutan anyar mereka langsung menjadi pemain termahal klub.

Kualitas ketiga pemain asing Persib Bandung sendiri baru akan teruji di laga pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, ketika menghadapi Perseru Badak Lampung di laga tandang, Minggu (25/08/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%