Liga Indonesia

Tantang Bali United, Arema FC Bawa Modal Produktivitas Gol Tinggi

Kamis, 22 Agustus 2019 20:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan dkk menjadikan Arema FC tim dengan produktivitas gol tinggi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan dkk menjadikan Arema FC tim dengan produktivitas gol tinggi.

INDOSPORT.COM - Arema FC membawa modal bagus lewat produktivitas gol yang semakin tinggi, jelang menantang Bali United pada pekan ke-16 kompetisi liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu 24 Agustus lusa.

Bicara gol, tim Singo Edan memang tengah rakus belakangan ini. Hal itu tergambar dari sejak tampil tanpa gol saat dikalahkan Madura United dengan skor 0-1 di pekan ke-10 lalu.

Setelah kekalahan itu, Konate Makan dkk mengamuk dengan melancarkan 18 gol dalam 6 laga terakhir. Gelontoran itu berujung pada torehan 4 kali kemenangan, serta masing-masing 1 imbang dan kalah.

"Mencetak total 6 gol dalam dua pertandingan terakhir (mengalahkan Persebaya 4-0 dan Barito Putera 2-1), cukup fantastis bagi tim ini," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Ya meski di laga terakhir kami kebobolan, tapi itu lah sepak bola. Tidak ada (lini pertahanan) yang sempurna,"  sambungnya.

Cakupan fantastis itu juga berimbas besar pada posisi tim Singo Edan di tabel klasemen Liga 1. Arema FC kini tak terusik di tiga besar, lewat peroelahn 25 angka setelah menggusur posisi Madura United.

"Dengan posisi yang semakin bagus seperti ini, kami jadi lebih tenang saat berangkat ke Bali," ungkap dia.

Praktis, tambahan angka jelas semakin memperkuat peluang Arema FC untuk bersaing di jalur juara Liga 1. Bali United memimpin klasemen lewat perolehan 34 poin disusul Tira Persikabo dengan 32 poin, dan hanya menyisakan 2 laga di putaran pertama kompetisi.