Liga Indonesia

Tegas, Iwan Bule Tolak Tambah Pemain Naturalisasi Jika Jadi Ketua Umum PSSI

Kamis, 22 Agustus 2019 15:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat berpidato. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat berpidato.

INDOSPORT.COM - Gelombang pemain naturalisasi masih terus meramaikan jagat sepak bola Indonesia. Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengomentari banyaknya pemain yang dinaturalisasi untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Disinggung mengenai gencarnya naturalisasi di Timnas Indonesia, Mochamad Iriawan angkat bicara. Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu akan mengkaji kembali program naturalisasi pemain jika nantinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Iwan menilai program naturalisasi bukan jaminan untuk menghasilkan pemain-pemain berkualitas. Iwan bahkan tegas menyebut jika ia terpilih tak akan lagi merekrut pemain naturalisasi.

"Setelah saya kaji pemain yang dinaturalisasi memang umurnya sudah tua-tua. Di sana sudah fakir baru di bawa ke sini," sentil Iwan Bule.

"Saya tidak berjanji bila nanti saya terpilih program itu akan dikurangi atau dihapuskan. Yang jelas saya tidak akan ditambah lagi," tegas Iwan Bule.

Bukan tanpa alasan bagi Iwan untuk mengurangi proses naturalisasi. Iwan Bule ingin mengoptimalkan talenta pemain muda Indonesia.

"Insya Allah kita akan optimalkan bakat pemain kita. Ada pemain nasional yang sudah latihan di luar negeri," tutup Iwan.