Liga Indonesia

Yakin Urus PSSI, Cucu Sumantri Singgung Gunung Sinabung dan Presiden Jokowi

Kamis, 22 Agustus 2019 13:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri bersedia mendampingi Iwan Bule karena kesamaan visi dan misi untuk melakukan perubahan sepak bola Indonesia Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri bersedia mendampingi Iwan Bule karena kesamaan visi dan misi untuk melakukan perubahan sepak bola Indonesia

INDOSPORT.COM - Nama Cucu Sumantri belakangan santer diberitakan dalam perburuan bursa pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2020-2024. Dia resmi digandeng Mochamad Iriawan sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Cucu memang memang telah digandeng Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, untuk maju dalam perburuan bursa PSSI 1. Disinggung dirinya mau maju dan membenahi PSSI, pria berpangkat bintang dua ini menilai urusan PSSI itu mudah.

Terlebih dengan latar belakangnya di dunia militer. Dia berujar mengurus PSSI tentu tak sesulit saat dirinya mengurusi pengungsi bencana meletusnya Gunung Sinabung.

"Sebetulnya saya tidak suka publikasi sehingga mungkin banyak yang tidak kenal saya. Apalagi di lingkungan sepak bola," buka Cucu Sumantri, Kamis (22/8/19).

"Namun demikian. Mungkin setahun lalu yang suka nonton TV saat itu saya banyak muncu saat penanganan erupsi Gunung Sinabung. Ada lagi sorotan dalam acara pernikahan putri Presiden Jokowi. Kebetulan saya yang menjabat Pangdam bukit barisan mendapatkan tugas itu," ucapnya.

Selain itu, Cucu mengakuk kepicut Visi dan Misi Iwan Bule. Baginya ia sebagai putra bangsa ingin berprean dalam memajukan bangsa. Kali ini ia ingin memajukan melalui sepak bola.

"Saya pikir mengurus PSSI tidak seberat mengurus pengungsi. Pada dasarnya kami ingin memajukan sepak bola, mereformasi bagaimana supaya lebih baik. Ternyata visi misi kami serupa, sama-sama ingin memajukan sepak bola Indonesia," tutup Cucu Sumantri.