Liga Inggris

Usai Sembuh dari Cedera, Loftus-Cheek akan Mengemban Tugas Khusus dari Lampard

Kamis, 22 Agustus 2019 17:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@ChelseaFC
Ruben Loftus-Cheek akan diberi peran khusus oleh Lampard usai sembuh dari cedera. Copyright: © Twitter/@ChelseaFC
Ruben Loftus-Cheek akan diberi peran khusus oleh Lampard usai sembuh dari cedera.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard, sudah mempersiapkan peran khusus untuk Ruben Loftus-Cheek jika ia sudah sembuh dari cederanya.

Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera Achilles pada Mei 2019 lalu saat melakukan pertandingan persahabatan. Pemain sepak bola 23 tahun itu berharap kembali berlatih dengan Chelsea dalam empat sampai enam minggu ke depan.

Melihat optimisme Loftus-Cheek tersebut, Lampard ternyata sudah mempersiapkan peran khusus di Chelsea untuk pemain sepak bola asal Inggris tersebut.

Dilansir dari The Sun, jika Loftus-Cheek sembuh dari cedera, Lampard akan memainkannya di depan sebagai striker. Hal itu karena Lampard sendiri belum puas dengan performa Olivier Giroud dan Tammy Abraham.

Di sisi lain, bermain jadi striker bukanlah hal yang asing bagi Loftus-Cheek. Sebab, ia pernah mengemban tugas yang sama ketika The Blues ditangani oleh Antonio Conte.

Frank Lampard sendiri mengaku bahwa ia penggemar berat Ruben Loftus-Cheek. Menurut Lampard, pemain sepak bola berusia 23 tahun itu merupakan bintang yang memiliki fisik dan kemampuan bermain yang baik.

"Ruben adalah seseorang yang saya kenal dengan sangat baik ketika dia berada di barisan muda Chelsea. Dia membuat kesan karena atribut fisiknya, tapi dia juga tahu cara bermain sepak bola," ucap Lampard.

Musim 2018/19, Ruben Loftus-Cheek sudah bermain sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea dengan mencetak 10 gol dan menyumbang lima assist.