Liga Indonesia

Andhika Wijaya Dipanggil ke Timnas Indonesia, Bali United Sudah Punya Pengganti

Jumat, 23 Agustus 2019 13:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Andhika Wijaya menjadi salah satu pemain Bali United yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Andhika Wijaya menjadi salah satu pemain Bali United yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bali United tak kesulitan menetapkan pengganti Andhika Wijaya yang tengah bergabung dengan Timnas Indonesia. Dallen Doke akan diplot menggantikan tugas Andhika, mendampingi Dias Angga Putra untuk pos bek kanan.

Dallen Doke merupakan pemain berposisi bek tengah. Musim ini, pemain sepak bola yang pernah berguru di Spanyol belum pernah tampil. Dia harus menjadi pelapis empat senior, yakni Haudi Abdillah, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, serta Willian Pacheco.

Kini, kesempatan lain datang untuk Dallen agar debut di Shopee Liga 1 2019. Dallen Doke punya kans main dari posisi bek kanan. Posisi ini pernah dijalankan Dallen pada musim lalu saat Bali United dibesut Widodo Cahyono Putro.

"Dallen sudah dari awal berlatih sebagai bek kanan. Dia juga sempat dipanggil Timnas U-22 sebagai bek kanan. Jadi, ini pilihan bagus buat tim, kita punya pemain lain," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Jumat (23/08/19).

Selain Dallen, Bali United juga punya Leonard Tupamahu. Saat memperkuat Borneo FC musim lalu, Leonard menjalankan peran sebagai bek kanan. Leonard mengaku siap bila strategi pelatih menggesernya ke posisi bek kanan.

"Bermain di posisi apapun saya siap, kalau memang pelatih menginstruksikan seperti itu," tutur Leonard.

Bali United akan kehilangan Andhika hingga 11 September 2019. Selain Andhika, Bali United pun akan bermain tanpa Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, serta Stefano Lilipaly. Nama terakhir baru akan meninggalkan Bali pada 29 Agustus 2019.