Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Gaji Pemain Muda PSMS Naik

Jumat, 23 Agustus 2019 17:23 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo, akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan seleksi Timnas Indonesia U-22 di Yogyakarta, pada 25-31 Agustus 2019 mendatang.

Skuat yang diarsiteki Indra Sjafri itu merupakan pemusatan latihan tahap kedua yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2019 Filipina akhir tahun ini.

Bagi pemain berusia 19 tahun itu, ini merupakan pemanggilan kedua, di mana tahap pertama lalu digelar di Jakarta pada akhir Juli 2019 kemarin.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang juga sekaligus menjabat sebagai Dewan Pembina PSMS, Edy Rahmayadi, mengaku sangat senang atas pemanggilan ke Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Atas pemanggilan tersebut, mantan Ketua Umum PSSI itu mengapresiasi dengan cara akan menaikkan gaji Natanael Siringoringo. Gajinya akan naik hingga 50 persen.

“Kami sudah bicarakan untuk naikkan gaji Siringoringo. Gaji awalnya Rp5 juta. Karena sudah bisa tembus ke tingkat nasional, jadi dinaikkan Rp2,5 juta menjadi Rp7,5 juta," kata Edy kepada awak media, Rabu (21/08/19) kemarin.

Saat dikonfirmasi ke manajemen, Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, membenarkan hal tersebut. Pria yang akrab disapa King itu menyebut kenaikan gaji bintang muda Ayam Kinantan itu akan dimulai bulan depan.

"Ya betul untuk bulan depan gajinya disuruh tambah dan dinaikkan. Ini juga atas pemintaan Pembina yang mendukung pemainnya. Tapi dia berpesan pemain juga jangan besar kepala," kata Julius, Jumat (23/08/19).

Sebagaimana diketahui, selain nama Natanael, pemain muda PSMS lainnya juga turut dipanggil yakni Ilham Fathoni. Khusus bagi Ilham, itu merupakan pemanggilan pertamanya.