Liga Indonesia

Diplot di Posisi Baru, Pemain Muda PSIS Semarang Merasa Enjoy

Jumat, 23 Agustus 2019 11:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah saat berlatih bersama timnya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah saat berlatih bersama timnya.

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah merasa nyaman saat dia ditempatkan di posisi baru dalam beberapa pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pemain berusia 22 tahun ini sebenarnya berposisi sebagai bek sayap dan bisa ditempatkan di sisi kiri dan kanan, namun pada laga terakhir melawan Bhayangkara FC dan saat menghadapi Persib Bandung ia justru bermain sedikit maju kedepan sebagai sayap kanan.

"Tidak ada masalah mau dimainkan di posisi sayap ataupun bek, saya menikmati itu dan di posisi manapun saya dimainkan pelatih selalu siap dan berusaha memberikan kontribusi yang baik untuk tim," ujar Riyan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Jumat (23/08/19) pagi.

Namun, mantan kapten Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Indonesia ini juga mengaku mencoba beradaptasi terlebih dahulu karena belum terbiasa bermain di sayap, tetapi ia tetap berkomitmen untuk selalu bermain maksimal setiap diberi kesempatan oleh pelatih kepala.

"Kalau grogi saya pikir tidak, cuma butuh adaptasi saja jika bermain sebagai sayap," tuturnya.

Riyan sendiri mampu mencuri perhatian dari tim pelatih PSIS Semarang ketika ia bermain melawan Borneo FC, saat itu ia yang tampil sebagai pemain pengganti mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Setelah itu, ia beberapa kali masuk ke dalam daftar pemain yang masuk line up.

Dalam partai selanjutnya melawan Madura United, Riyan juga berpeluang untuk kembali bermain setelah dibawa  pelatih anyar PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah dalam daftar 18 pemain yang diboyong ke Pulau Garam.

Pria asal Pati ini juga siap untuk kembali berkontribusi di tim dan menambah jam terbangnya.

Pertandingan antara Madura United vs PSIS akan digelar dalam laga pekan ke-16 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/6/2019) malam.