Liga Inggris

Enggan Jadi Duri dalam Daging, Martial Pilih Kerjasama dengan Rashford

Jumat, 23 Agustus 2019 12:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Dan Mullan/Getty Images
Anthony Martial (kiri) dan Marcus Rashford, dua penyerang Manchester United Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Anthony Martial (kiri) dan Marcus Rashford, dua penyerang Manchester United

INDOSPORT.COM - Daripada bersaing, Anthony Martial lebih senang menjalin kerajasama dengan Marcus Rashford demi memperkuat Manchester United.

Martial dan Rashford selalu menjadi pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer dalam dua pertandingan pembuka Premier League musim 2019/20. 

Namun keduanya bermain di posisi yang tak biasa. Ole menempatkan Rashford sedikit melebar dan berperan menjadi pemain sayap kiri, sementara Martial diplot sebagai ujung tombak tim guna menggantikan peran Romelu Lukaku. 

Strategi tersebut dinilai cukup berhasil. Keduanya tercatat telah mengemas masing-masing dua gol di dua pertandingan pembuka Liga Inggris 2019/20, melawan Chelsea dan Wolves.

Dilansir dari laman Sportskeeda, Martial menjelaskan bahwa ia dan Rashford melakukan kompetisi mencetak gol saat sesi latihan Man United. 

"Saat latihan berlangsung, kami berlomba untuk mencetak gol. Hal ini untuk mengukur siapa yang melakukan finishing terbaik dan siapa yang mencatat skor paling tinggi," ujar Martial kepada Sky Sports

"Pemenangnya? Ya kadang sayang, kadang dia. Marcus (Rashford) suka bermain di lini tengah, seperti saya. Namun, saya tak keberatan jika harus bertukar posisi dengannya selama pertandingan," lanjutnya. 

"Misal suatu saat dia yang memimpin ya tidak masalah. Intinya, kami akan bekerjasama untuk meneror pertahanan lawan," pungkas pemain berpaspor Prancis tersebut.

Diketahui, Anthony Martial masuk dalam jajaran pemain yang sudah mencetak setidaknya 50 gol untuk Manchester United sepanjang sejarah.