Liga Indonesia

Jacksen Tiago Beberkan Kunci Kemenangan Persipura atas Barito Putera

Jumat, 23 Agustus 2019 21:12 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak 4-0 yang diraih oleh Persipura Jayapura di markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (23/08/19), tak lepas dari kontribusi bola-bola mati.

Pasalnya, tiga gol yang diciptakan oleh Mamadou Samassa, Andre Ribeiro, dan Titus Bonai berasal dari bola set piece.

Menanggapi hal itu, Jacksen F. Tiago membeberkan jika anak asuhnya memang sudah disiapkan untuk memanfaatkan sektor tersebut dengan sebaik mungkin.

Ia bahkan mengungkapkan, jika ada sejumlah pemain yang disiapkan untuk mengambil kesempatan tersebut selama masa latihan.

"Kalian tahu bagaimana cara saya bekerja, pemain kita sudah sering membangun komunikasi antar sejumlah pemain untuk melatih itu dan biasanya itu yang terjadi saat kita latihan," ujar Jacksen saat konferensi pers usai laga.

"Memang masih minim, tapi kita selalu pastikan siapa yang ambil kesempatan itu. Selebihnya melakukan komunikasi dan menjalankan tanggung jawab dengan baik," tambahnya.

Sebagai informasi, kemenangan 4-0 yang diraih Persipura di markas Barito Putera itu menjadi kemenangan terbesar Persipura di musim ini hingga laga ke-14.