Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Harapan Besar PSS Sleman Taklukkan PSM Makassar

Jumat, 23 Agustus 2019 08:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pssleman
PSS Sleman bakal menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-16 Shopee LIga 1 hari ini (23/8/19) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 18.30 WIB. Copyright: © pssleman
PSS Sleman bakal menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-16 Shopee LIga 1 hari ini (23/8/19) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 18.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 Jumat ini (23/8/19) akan mempertandingkan dua laga panas. Barito Putera akan menjamu Persipura Jayapura di kandang sendiri, serta PSS Sleman bakal kedatangan PSM Makassar.

Barito Putera akan tampil di kandang untuk pertama kalinya di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman. Penunjukan eks pelatih Persebaya Surabaya itu digadang-gadang bisa menyelamatkan Laskar Antasari dari jerat degradasi dan segera memutus tren negatif.

Sedangkan, Persipura bakal memanfaatkan celah dalam proses adaptasi Barito bersama Djadjang. Dengan misi 'balas dendam' Jacksen F. Tiago yang dipecat Barito pada pertengahan putaran pertama lalu, tim Mutiara Hitam menargetkan kemenangan untuk mulai merangsek ke papan atas.

Laga nanti bakal krusial bagi kedua tim. Barito yang tak diperkuat Evan Dimas bakal tampil habis-habisan untuk meninggalkan papan bawah. Sama halnya dengan Persipura, tampil tanpa Tinus Pae bakal sedikit mempersulit mereka untuk mencuri poin.

Sementara itu, PSS Sleman diperkirakan bakal tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu PSM Makassar. Pasalnya, tiga pemain asing tim Super Elang Jawa sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu.

Dukungan BCS dan Sleman Fans tentu sangat membantu tim asuhan Seto Nurdiyantoro meraih kemenangan. Brian Ferreira dkk. hampi selalu tampil kuat di hadapan publik sendiri. Pada musim ini, PSS baru merasakan satu kali kalah di kandang.

Di sisi lain, PSM belum mendapatkan kemenangan tandang pada musim ini. Hal tersebut pun diakui sebagai kelemahan oleh Darije Kalezic. Menurut pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut, PSM akan mencoba memutus tren negatif saat bertandang ke markas lawan.

Saat ini, PSS berada di posisi kelima sementara dengan 21 poin dari 15 laga. Sedangkan, PSM berada di posisi kedelapan dengan 19 poin dari 10 laga. Kemenangan bagi kedua tim akan mengangkat ke lima besar posisi klasemen sementara.

Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Ini, Jumat (23/8/19):

15.30 Barito Putera vs Persipura Jayapura

18.30 PSS Sleman vs PSM Makassar

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%