Liga Italia

Hijrah ke Serie A Italia, Franck Ribery Enggan Bersaing dengan Cristiano Ronaldo

Jumat, 23 Agustus 2019 11:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© acffiorentina
Frank Ribery mendarat di bandara Peretola. Copyright: © acffiorentina
Frank Ribery mendarat di bandara Peretola.

INDOSPORT.COM - Ingin berkarier hingga usia 40 tahun, rekrutan anyar Fiorentina, Franck Ribery enggan bersaing dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. 

Kebersamaan Ribery selama 12 tahun di Bayern Munchen berakhir saat kontraknya kedaluwarsa di akhir musim 2018/19, di mana ia memenangkan gelar Bundesliga kesembilan. 

Setelah spekulasi masa depannya menjadi headline, mantan pemain sayap Prancis ini menyepakati kontrak dua tahun dengan La Viola. Ribery pun bertekad membawa Fiorentina kembali ke Liga Champions. Meski demikian, ia tak bermaksud menyaingi striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Sepak bola adalah hidup saya. Saya ingin berkarier hingga usia 40 seperti Francesco Totti. Maka, saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan Fiorentina," ujar Ribery, dilansir dari laman Sportskeeda.

"Namun, berlaga di Serie A bukan berarti saya ingin menyaingi Cristiano Ronaldo. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Viola," lanjutnya.

"Serie A Italia adalah ajang bergengsi di Eropa. Banyak pemain hebat berkarier di sini. Di bursa transfer musim ini, Inter Milan dan Juventus juga mendatangkan beberapa pemain hebat," pungkas eks pemain Marseille itu.

Fiorentina mengontrak sang pemain selama 2 tahun, hingga 2021. Kedatangan Franck Ribery dipercaya bisa memperkuat sektor sayap kiri tim.