In-depth

Menanti Kiprah 3 Allenatore Baru di Serie A Italia 2019/20

Jumat, 23 Agustus 2019 10:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Serie A Italia bakal menggelar pertandingan perdana musim 2019/20 ini pada akhir pekan nanti. Pertandingan Parma vs Juventus pun akan menjadi laga pembuka Serie A Italia 2019/20.

Menjelang kompetisi baru nanti, nyatanya beberapa tim besar Serie A Italia bakal dipimpin oleh wajah-wajah anyar. Sebut saja Juventus, AC Milan dan Inter Milan yang memberikan kepercayaan kepada pelatih baru untuk menyongsong musim depan.

Pemilihan pelatih baru di kubu Juventus nyatanya cukup mengejutkan. Mengingat, Massimiliano Allegri yang mampu mempertahankan lima scudetto saja tidak melanjutkan kontrak baru di Turin.

Manajemen Si Nyonya Tua pun akhirnya memilih Maurizio Sarri sebagai allenatore baru mereka pada musim 2019/20 ini. Pelatih asal Italia tersebut dianggap bisa membuat Juventus tak hanya mendominasi Italia, namun juga Eropa.

Sedangkan tiga tim besar Serie A Italia lainnya, yakni AC Milan dan Inter Milan juga mempercayakan musim baru ini kepada pelatih baru. Ketimbang Juventus, keputusan duo Milan dalam mengganti pelatih dianggap lebih masuk akal.

Karena AC Milan dan Inter Milan sama-sama tampil kurang maksimal pada Serie A Italia musim lalu. Inter Milan sendiri cukup sulit mendapatkan tempat Liga Champions. Alhasil, mereka pun mendatangkan pelatih kelas dunia sekaliber Antonio Conte.

AC Milan yang gagal mendapatkan tiket Liga Champions musim ini, nyatanya lebih mempercayakan allenatore yang sudah berpengalaman di kompetisi Serie A Italia, yakni Marco Giampaolo.

Lalu bagaimana kira-kira kiprah pelatih baru (yang sebenarnya tidak baru-baru amat di ajang Serie A Italia) pada musim 2019/20?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%