Liga Spanyol

Napak Tilas Samuel Eto'o Ala Wonderkid Real Madrid Takefusa Kubo

Jumat, 23 Agustus 2019 17:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Pedro Vilela/Getty Images
Takefusa Kubo seakan menapaki jejak Samuel Eto'o yang berhasilm menaklukan LaLiga Spanyol dengan bergabung bersama RCD Mallorca Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Takefusa Kubo seakan menapaki jejak Samuel Eto'o yang berhasilm menaklukan LaLiga Spanyol dengan bergabung bersama RCD Mallorca

INDOSPORT.COM - Wonderkid Real Madrid asal Jepang, Takefusa Kubo, seakan menapaki jejak Samuel Eto'o dengan bergabung ke Real Mallorca sebagai pemain pinjaman.

Berdasarkan laporan Squawka, perjalanan pemain berjuluk 'Messi Jepang' menaklukan Spanyol sama persis dengan jalan yang diambil oleh Eto'o kala masih berusia muda. Perjalanan terjal sebagai pemain pinjaman dari Madrid.

Dikutip dari Transfermarkt, Samuel Eto'o yang awalnya membela Real Madrid sejak berusia 16 tahun pernah dipinjamkan ke beberapa klub LaLiga Spanyol sebelum dilego ke Real Mallorca dan meraih kesuksesan bersama Barcelona.

Nampaknya jalan tersebut sama persis dengan yang dilewati oleh Takefusa Kubo. Meski tidak dijual secara permanen ke Real Mallorca, pemain berusia 18 tahun ini akan memulai petualangan menaklukan Spanyol melalui klub yang dibela Samuel Eto'o kala muda.

Perjalanan ini tidak menutup pada kemungkinan bahwa Kubo akan bernasib sama dengan Eto'o, yakni bersinar setelah lepas dari Madrid. Pasalnya, skuat Los Blancos saat ini diisi oleh beberapa nama besar di sektor tengah dan depan yang notabene posisi ideal 'Messi Jepang'.

Takefusa Kubo  sempat membuat jajaran pelatih Real Madrid berdecak kagum berkat kepiawaiannya pada tur pramusim. Namun, aturan pemain non Uni Eropa yang dimiliki Spanyol membuat namanya tersisih karena kalah dengan Eder Militao, Vinicius Jr, dan Rodrygo Goes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%