Liga Inggris

Nyaris Dibuang Liverpool, Inilah Klub Chamberlain di Musim 2019/20

Jumat, 23 Agustus 2019 08:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sempat alami cedera parah, Alex Oxlade-Chamberlain tetap dipertahankan Liverpool hingga 2023 mendatang. Copyright: © Getty Images
Sempat alami cedera parah, Alex Oxlade-Chamberlain tetap dipertahankan Liverpool hingga 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain telah resmi memperpanjang kontrak main hingga tahun 2023 mendatang usai pulih dari cedera parah yang sempat dialaminya.

Kembali mendapat kepercayaan untuk bermain bersama Liverpool tentu memberikan kesan tersendiri bagi pemain berkebangsaan Inggris ini.

Meski sebelumnya juga sempat dikabarkan nyaris bakal dilepas pada musim panas ini, Chamberlain cukup yakin bisa memberikan performa terbaiknya.

"Saya benar-benar senang bisa memperpanjang waktu main disini. Saya berharap bisa melakukan yang terbaik seperti dulu sebelum cedera dan yang terpenting, bisa menjadi bagian dari tim untuk memenangkan kejuaraan lebih banyak lagi," ujar Alex dilansir laman berita The Sun.

"Saya janjikan pada para suporter bahwa saya akan memberikan segalanya untuk bergerak maju. Saya sudah tidak sabar menantikan apa yang akan terjadi di masa depan," tambahnya.

Pemain berusia 26 tahun itu sendiri sempat melewatkan banyak laga di musim 2018/19 akibat cedera lutut yang sempat dialaminya. Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera parah ketika Liverpool menjamu AS Roma di babak semifinal Liga Champions 2017/18.

Alhasil dirinya hanya mampu tampil empat kali saja tanpa mampu menyumbang gol dan assist sepanjang Liga Inggris 2018/19. Meski demikian, pihak Liverpool khususnya pelatih Jurgen Klopp, tidak kehilangan kepercayaan akan peran Alex musim ini.

"Ketika saya mendengar Ox (Alex) telah memperpanjang kontrak dengan kami, reaksi saya hampir sama dengan para fans yakni sangat senang. Hal ini dikarenakan dia pemain yang hebat dan siap memegang komtmen," ujar Klopp.

Jurgen Klopp cukup yakin kehadiran Alex Oxlade-Chamberlain kali ini bisa menjadi peningkatan yang bagus untuk Liverpool terutama untuk memenangkan trofi Liga Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%