Liga Indonesia

Perdana Gabung Timnas Indonesia, Osas Saha Diyakini Miliki Level Tinggi

Jumat, 23 Agustus 2019 00:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini memang banyak diwarnai wajah-wajah baru. Setidaknya ada tiga wajah baru yang pertama kali dipanggil oleh Simon McMenemy selaku pelatih.

Sebut saja, palang pintu Bali United, I Made Andika, penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputra dan striker Tira Persikabo, Osas Saha. Khusus untuk Osas menjadi perhatian karena dia baru saja menyandang status WNI.

Disinggung soal kemampuan Osas, Simon McMenemy menilai striker tersebut memang terbiasa bermain dalam level tinggi. Atas dasar itu ia mendapat kesempatan dipanggil oleh Simon untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

"Saya rasa dia sudah terbiasa ya main di level yang tinggi di klub. Dan sekarang kita bawa dia ke Timnas Indonesia," kata Simon di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Namun dalam latihan hari pertama ini, Simon menilai masih ada beberapa hal yang harus ditinggkatkan oleh Osas Saha.

Tapi pelatih asal Skotlandia ini memiliki keyakinan dalam beberapa hari kedepan selepas berlatih bersama Timnas, Osas akan mengalami peningkatan.

"Level dia harus naik lagi. Soal speed dia harus menyesuaikan, tapi gak usah khawatir, saya rasa beberapa hari kedepan kita sudah bisa lihat kemampuan terbaiknya dia keluar," tutup mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Sekadar informasi, pemusatan latihan ini dilakukan guna persiapan Timnas Indonesia menghadapi partai pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia pada tanggal 5 September 2019 mendatang.