Liga Indonesia

Timnas Indonesia Tantang Bhayangkara dan Klub Liga 2 Sebelum Jumpa Malaysia

Jumat, 23 Agustus 2019 14:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy menyebut bakal menggelar dua laga uji coba agar bisa tampil maksimal saat melawan Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy menyebut bakal menggelar dua laga uji coba agar bisa tampil maksimal saat melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga uji coba sebelum melawan Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 awal September 2019 mendatang.

Skuat Garuda akan menantang klub Shopee Liga 1 2019, Bhayangkata FC dan salah satu klub Liga 2 yang masih dirahasiakan.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan laga uji coba tersebut berlangsung pada 25 dan 29 Agustus mendatang dan berlangsung di Bogor.

Uji coba dibutuhkan untuk melihat perkembangan dan kesiapan para pemain selama masa pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Sepanjang kami ada di Bogor, akan ada dua pertandingan sepak bola persahabatan. Pertama tanggal 25 lawan tim Liga 2, nanti masih akan kita umumkan. Dan tanggal 29 kami akan lawan Bhayangkara sebelum ke Jakarta," ujarnya.

Simon memilih fokus dan konsentrasi dengan kualitas permainan Timnas Indonesia, dibanding memikirkan kekuatan Malaysia yang akan jadi penantang pertama di 5 September nanti.

Pelatih sepak bola asal Skotlandia itu juha enggan berbicara terlalu banyak soal gaya dan pola main yang diusung skuat Garuda.

"Buat malaysia yah, kan Malaysia juga baca koran, jadi saya gak mau sharing soal strategi dan persiapan kami seperti apa," tegasnya.

Sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy lantas memanggil 24 pemain sepak bolauntuk mengikuti pemusatan latihan.

Dari jumlah tersebut, enam diantaranya merupakan pemain naturalisasi yakni Beto Goncalves, Osas Saha, Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, dan Victor Igbonefo.