Liga Spanyol

Selain Kuota Non Uni Eropa, Inilah Alasan Real Madrid Pinjamkan Messi Jepang

Jumat, 23 Agustus 2019 18:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Takefusa Kubo (kanan) dipinjamkan oleh Real Madrid agar sang pemain dapat merasakan atmosfir kompetitif di tim utama ketimbang di akademi Los Blancos sendiri Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Takefusa Kubo (kanan) dipinjamkan oleh Real Madrid agar sang pemain dapat merasakan atmosfir kompetitif di tim utama ketimbang di akademi Los Blancos sendiri

INDOSPORT.COM - Meski banyak yang menyebut peminjaman Takefusa Kubo ke Real Mallorca akibat penuhnya slot non Uni Eropa, Real Madrid mempunyai alasan lain. Mereka ingin Si Messi Jepang dapat merasakan atmosfer kompetitif di tim utama.

Dilansir dari Marca, presiden Real Madrid, Florentino Perez, meyakini Kubo akan menjadi bintang masa depan timnya. Dia pun memilih meminjamkan sang pemain ketimbang bermain di akademi Real Madrid sendiri bersama Raul Gonzalez.

Alasan tersebut juga dipakai oleh petinggi Real Madrid kepada Martin Odegaard dan Andry Lunin. Bersama Takefusa Kubo, keduanya masuk dalam jajaran pemain yang dipinjamkan agar mendapat jam terbang serta merasakan atmosfer kompetitif.

Bagi Florentino Perez, ketiga pemainnya tersebut takkan mendapatkan sesuatu yang berarti jika membela Madrid B. Hal ini sekaligus menandai era baru terkait investasi pemain muda dan mempercayakan masa depan Los Blancos ke tangan mereka.

Takefusa Kubo kini resmi berseragam Real Mallorca dengan status pinjaman selama semusim penuh. Peminjamannya diharapkan oleh Real Madrid dapat menambah jam terbang pemain berusia 18 tahun tersebut sebelum terjun bersama Los Blancos pada masa depan.