Liga Indonesia

Jadi Apparel Timnas Futsal Indonesia, DJ Sport Produksi Jersey Bak Roket

Jumat, 23 Agustus 2019 21:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jadi Apparel Timnas Futsal Indonesia, DJ Sport produksi bak roket. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jadi Apparel Timnas Futsal Indonesia, DJ Sport produksi bak roket.

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia menggelar rangkaian uji coba di Bangkok, Thailand, 22-29 Agustus. Pasukan Kensuke Takahasi akan menjalani empat laga melawan klub liga futsal profesional Thailand, yakni Kasem Bundit University FC, Hong Yen Thakam, Thai Port FC dan Rajnavy FC.

Ada cerita menarik di balik keberangkatan timnas futsal Indonesia ke Thailand, apa lagi kalau bukan penunjukkan DJ Sport sebagai apparel resmi. Pabrikan asal Kota Solo itu hanya memiliki waktu kurang dari sepekan untuk memproduksi 105 jersey pesanan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

"Saya awalnya tak menyangka mendapatkan kepercayaan untuk mendukung timnas futsal Indonesia untuk uji coba itu. Ini bentuk dukungan kami untuk kemajuan ekosistem sepak bola dan futsal di Indonesia," kata Owner DJ Sport, Dimas Yustisia, Jumat (23/8/19).

Bagi Dimas, tawaran dari FFI untuk menjadi sponsor apparel timnas futsal sangat menggembirakan. Hanya saja, lanjut dia, tawaran itu memiliki satu syarat yang ternyata tak mudah dipenuhi, yakni jangka waktu produksi mepet namun tetap memiliki kualitas standar timnas.

"Waktunya sangat cepat. Saya ditelepon pihak FFI untuk kerja sama itu 10 Agustus. Lalu tiga hari kemudian sudah ada desain yang fix. Lalu 19 Agustus sudah jadi dan saya kirim ke Jakarta," ucap Dimas.

"Kami sudah sejak lama memiliki program Custom Jersey 10 Hari Jadi. Khusus untuk jersey timnas ini, kami memiliki waktu produksi kurang dari sepekan termasuk proses desain hingga pengiriman ke federasi," tambah dia.

Dengan resminya DJ Sport menjadi sponsor resmi apparel dari timnas futsal Indonesia, Dimas Yustisia berharap menjadi tambahan motivasi dan semangat para pemain serta ofisial untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Semoga timnas futsal mendapatkan hasil terbaik di event yang akan digelar di Bangkok nanti. Lewat hal ini, kami juga ingin membuktikan bahwa pekerjaan yang serba ekspres ini tetap bisa menghasilkan produk yang berkualitas," tegas pria kelahiran Purwokerto tersebut.