Liga Indonesia

Termasuk Simic, Gelandang Persebaya Ini Siap Redam Seluruh Pemain Persija

Jumat, 23 Agustus 2019 18:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang Persebaya Surabaya, M. Hidayat, saat konferensi pers pada Jumat (23/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang Persebaya Surabaya, M. Hidayat, saat konferensi pers pada Jumat (23/8/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, M. Hidayat mengaku siap menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (24/8/19). Kemenangan atas Badak Lampung FC, Selasa (20/8/19), lalu diakuinya berhasil mengangkat mental para pemain.

Tak cukup sampai di situ, kepercayaan antarpemain pun meningkat pesat seiring keberhasilan Persebaya menang 3-1 atas Perseru Badak Lampung FC. 

"Kami segenap pemain Persebaya Surabaya sudah saling percaya satu sama lain. Siapa pun pasti akan memberikan permainan maksimal untuk pertandingan besok," kata M. Hidayat dalam konfrensi pers pra-laga, Jumat (23/8/19).

Bekal ini bakal dijadikannya motivasi tersendiri untuk mempertahankan tren positif dan meraih poin penuh saat melawan Persija Jakarta. Dia bahkan siap meredam pergerakan Marko Simic yang belakangan semakin buas membobol gawang lawan.

Meski begitu, Hidayat mengatakan jika kekuatan Persija tidak hanya dari Marko Simic saja, melainkan dari semua pemain. Pasalnya dalam tim sepak bola tidak mengandalkan satu, dua pemain saja. 

Sepak bola merupakan pertandingan yang memerlukan kekompakan tim. Jika disinggung soal pemain yang diwaspadai, M. Hidayat akan menunjuk semua pemain Persija Jakarta, termasuk Marko Simic

Produktivitas pemain berpaspor Kroasia ini tak boleh diremehkan. Dia sudah membukukan 11 gol dalam penampilannya membela Persija Jakarta dan kini menduduki posisi kedua dalam daftar top skor sementara Liga 1 2019 di bawah Alex Dos Santos (Persela Lamongan; 12 gol).