Liga Inggris

Bintang Newcastle Ini Minta Fans Untuk Lupakan Rafael Benitez, Ada Apa?

Sabtu, 24 Agustus 2019 18:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTY IMAGES
Pemain sepak bola Newcastle United, Sean Longstaff, meminta para fans untuk segera melupakan mantan pelatih mereka, Rafael Benitez. Copyright: © GETTY IMAGES
Pemain sepak bola Newcastle United, Sean Longstaff, meminta para fans untuk segera melupakan mantan pelatih mereka, Rafael Benitez.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Newcastle United yang juga pernah jadi incaran Manchester United, Sean Longstaff, meminta fans mereka untuk segera melupakan mantan pelatih The Magpies, Rafael Benitez.

Rafael Benitez memang telah meninggalkan Newcastle United dan bergabung ke klub sepak bola asa China, Dalian Yifang, sebagai pelatih pada Selasa, 2 Juli 2019 yang lalu.

Benitez sendiri bersedia menerima tawaran untuk melatih Dalian Yifang dikarenakan klub tersebut akan memberinya gaji yang lebih besar ketimbang upah yang ia terima saat melatih The Magpies.

Dengan hengkangnya sosok yang juga pernah jadi pelatih Liverpool itu, Newcastle akhirnya mendatangkan Steve Bruce, yang merupakan legenda Manchester United sebagai pelatih yang baru mereka.

Ternyata, banyak fans Newcastle yang tidak suka dengan hal ini. Mereka merasa bahwa Benitez adalah pelatih ideal bagi klub sepak bola Liga Inggris itu dan keberatan dengan keputusan The Magpies untuk mendatangkan Steve Bruce.

Melihat situasi ini, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, gelandang Newcastle United, Sean Longstaff, meminta kepada seluruh fans mereka untuk segera melupakan Rafael Benitez.

"Saya telah berbicara dengan Rafa pada musim panas ini dan saya pikir, semua orang menginginkannya untuk tetap tinggal di sini, tapi inilah sepak bola. Segala sesuatu bisa berubah dan sayangnya, dia tidak mau untuk tetap tinggal," ujar Longstaff.

"Sebenarnya, hal ini sudah berlalu dan saya pikir, semua orang harus segera melupakannya meskipun saya tahu hal itu akan sangat sulit untuk dilakukan," tambahnya.

"Kami menghabiskan waktu di awal musim ini dengan membicarakan tentang Rafa. Dia sudah tidak di sini. Selain itu, dia juga sudah tidak punya kuasa apa-apa terhadap tim atau klub kami sekarang," pungkasnya.

Meski demikian, tampaknya Steve Bruce juga kurang begitu mumpuni untuk bisa menggantikan Rafael Benitez. Hal tersebut dibuktikan dari dua kekalahan beruntun Newcastle United di awal Liga Inggris 2019/20. Mereka kalah 0-1 dari Arsenal dan 1-3 dari Norwich City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%