Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris 2019/20 Tottenham vs Newcastle: Target Merangsek Papan Atas

Jumat, 23 Agustus 2019 15:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcastle United. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-3 antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United pada Minggu (25/08/19) pukul 22:30 malam WIB.

Jelang laga yang akan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur tersebut, tuan rumah tengah dalam kepercayaan diri tinggi, karena belum terkalahkan dalam dua laga awal musim ini.

Menang melawan Aston Villa dengan skor 3-1, dan imbang melawan Manchester City 2-2. Hasil tersebut menjadi modal bagi anak asuh Mauricio Pochettino, untuk kembali ke jalur kemenangan dan merangsek ke papan atas klasemen.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 4 poin. Selain itu, Spurs juga akan mendapat tambahan amuni jelang laga tersebut, yaitu kembalinya winger andalan mereka asal Korea Selatan, Son Heung-Min.

Sebelumnya, Son tidak bisa tampil dalam dua laga awal lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang ia terima di laga terakhir musim kemarin.

Sementara di kubu Newcastle United, mereka datang ke markas Spurs dengan kondisi hati yang terluka, setelah gagal meraih kemenangan di dua laga awal.

Kalah melawan Arsenal di pekan perdana dengan skor 0-1, dan takluk 3-1 dari Norwich City. Kendati demikian, tim besutan Steve Bruce itu tetap optimis bisa mencuri poin dari lawatan tandangnya kali ini.

Di atas kertas, Spurs jelas lebih diunggulkan. Hal itu berkaca dari rekor pertemuan kedua tim. Dari 137 kali berjumpa, Spurs unggul dengan meraih 62 kali kemenangan, sedangkan Newcastle meraih 48 kemenangan, 27 laga lainnya berakhir imbang.

Player to Watch 

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

© twitter.com/SpursOfficial
Selebrasi goal Harry Kane di laga Tottenham vs Aston Villa, sabtu (10/08/19). Copyright: twitter.com/SpursOfficialSelebrasi goal Harry Kane di laga Tottenham vs Aston Villa, sabtu (10/08/19).

Harry Kane akan kembali menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspur di laga pekan ke-3 ini. Torehan dua gol dari dua laga awal Liga Inggris musim ini adalah bukti kalau ketajaman Kane tetap konsisten di setiap musimnya.

Namun sayang, di laga terakhir dirinya gagal mencetak gol ke gawang Manchester CIty. Sementara dua golnya itu ia dapat dari menjebol gawang Aston Villa di pekan perdana.

Jonjo Shelvey (Newcastle United)

© ISam Bagnall - AMA/Getty Images
Jonjo Shelvey Copyright: ISam Bagnall - AMA/Getty ImagesJonjo Shelvey

Hasil buruk yang diraih Newcastle United di awal musim ini, tidak lepas dari kurang padunya antar lini. Apalagi striker Joelington yang baru didatangkan, belum mampu menunjukan kualitasnya karena masih harus beradaptasi.

Hal tersebut membuat gelandang serang Jonjo Shelvey menjadi tumpaun untuk mengangkat performa The Magpies. Torehan satu gol ke gawang Norwich meski gagal membawa timnya meraih kemenangan, adalah bukti kontribusi nyata pemain berusia 27 tahun itu.

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur

17 Agustus 2019: Manchester City 2-2 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

10 Agustus 2019: Tottenham Hotspur 3-1 Aston Villa (Liga Inggris)

04 Agustus 2019: Tottenham Hotspur (3) 1-1 (4) Inter Milan (ICC)

01 Agustus 2019: Tottenham Hotspur (6) 2-2 (5) Bayern Munchen (Audi Cup)

30 Juli 2019: Real Madrid 0-1 Tottenham Hotspur (Audi Cup)

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United

17 Agustus 2019: Norwich 3-1 Newcastle (Liga Inggris)

11 Agustus 2019: Newcastle 0-1 Arsenal (Liga Inggris)

03 Agustus 2019: Newcastle 2-1 Saint-Etienne (Uji Coba)

31 Juli 2019: Hibernian 1-3 Newcastle (Uji Coba)

27 Juli 2019: Preston North End 2-1 Newcastle (Liga Inggris)

Prediksi Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Davinson Sánchez, Danny Rose; Harry Winks, Tanguy Ndombele; Son Heung-Min, Christian Eriksen, Erik Lamela; Harry Kane.

Newcastle United (3-5-2)

Martin Dubravka; Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Javier Manquillo, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Sean Longstaff, Matt Ritchie; Miguel Almiron, Joelinton.

Prediksi INDOSPORT:

Tottenham 50% - imbang 20% - 30 % Newcastle United

1