Liga Indonesia

Bukan di Jawa, Persipura Pilih Stadion Ini sebagai Homebase Sementara

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Teddy Rumengan
Persipura bidik Stadion Batakan sebagai markas sementara. Copyright: © Indosport/Teddy Rumengan
Persipura bidik Stadion Batakan sebagai markas sementara.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan menggelar laga kandangnya di luar Papua saat Stadion Mandala memasuki masa renovasi pada September mendatang sebagai persiapan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Sebagai markas sementara, manajemen Persipura telah membidik dua Stadion di Kalimantan Timur yakni Stadion Batakan di Balikpapan dan Stadion Aji Imbut di Tenggarong.

Meski begitu, sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan jika Stadion Aji Imbut yang paling berpeluang dijadikan sebagai markas sementara Persipura, lantaran Stadion Batakan akan digunakan untuk menggelar Liga Pelajar.

"Awalnya kita ingin menggunakan Stadion Batakan Balikpapan, namun karena akan digunakan oleh Liga Pelajar, sehingga kita memilih Stadion Aji Imbut Tenggarong. Manajemen sudah menyurati dan sudah mendapatkan izin kita bermain di sana,” ungkap Rocky kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (24/8/19).

Rocky menjelaskan jika pihaknya menjatuhkan pilihan ke Kalimantan Timur karena akan sangat menguntungkan timnya karena letaknya yang strategis dan dinilai netral ketimbang di Pulau Jawa.

“Tentu kita justru terlihat sebagai tamu jika bermain laga home di Pulau Jawa, karena pastinya suporter tim lawan yang ada di Jawa akan datang mendukung timnya,” terangnya.

Persipura sendiri sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola Stadion Mandala untuk menggelar laga terakhir menjamu Bali United pada 1 September mendatang, mengingat proses renovasi sudah mulai berjalan penuh pada September nanti.

“Saat ini sudah ada komunikasi dengan pihak pengelola stadion, dan proses renovasinya mulai akan dilakukan pada 1 September, sehingga kita harus keluar,” tandasnya.

1