Liga Indonesia

Ditinggal Dejan Antonic, Situasi Internal Madura United Tetap Kondusif

Sabtu, 24 Agustus 2019 13:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon prematch Madura Unied diwakili Rasiman (asisten pelatih). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon prematch Madura Unied diwakili Rasiman (asisten pelatih).

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Madura United, Rasiman menegaskan situasi internal tim tetap kondusif, meski tanpa peran Dejan Antonic yang resmi mundur dari jabatan Head Coach.

Rasiman menuturkan, bahwa situasi yang terjadi pada Dejan Antonic adalah hak yang wajar dalam dunia sepak bola.

Pengunduran diri Dejan memang sudah terjadi, sebagai bentuk tanggung jawab setiap pelatih terhadap hasil negatif yang diperoleh tim.

"Dalam sepak bola, tidak ada hal yang selalu benar atau salah. Tapi semua tentang opini, ada yang berpendapat harus ini, harus itu," beber Asisten Pelatih Madura United tersebut.

Pihaknya pun juga mengingatkan bahwa mundurnya Dejan bukan berarti metode beserta taktik maupun strategi yang ditanamkannya adalah salah. Sehingga berimbas pada performa tim yang jeblok hingga tak pernah menang dalam 5 laga terakhir Liga 1.

"Selama ini, program yang diberikan Coach Dejan bukan bertumpu pada bagus atau tidak. Tapi lebih kepada cocok atau tidaknya," ujar pelatih yang juga ayah dari Syahrian Abimanyu tersebut.

Dejan sendiri melengkapi rentetan fenomena pelatih yang mundur atau dipecat di Liga 1. Total, sudah ada 10 tim Liga 1 yang berganti pelatih sejak kompetisi bergulir hingga menuju paruh musim.

Mundurnya Dejan Antonic juga diikuti sang asisten yang setia menemaninya berkarir di Indonesia, yaitu Darko Vargec.

Sedangkan kendali kepelatihan akan dipimpin Rasiman untuk sementara waktu, hingga Madura United mengumumkan pelatih baru sebagai pengganti Dejan Antonic.