Liga Inggris

Gemar Tekel Lawan, Bek Manchester United Ini Dapat Respons Positif dari Netizen

Sabtu, 24 Agustus 2019 16:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© premierleague
Aaron Wan-Bissaka (kanan) mengaku punya hobi menekel lawan-lawannya di lapangan hijau. Copyright: © premierleague
Aaron Wan-Bissaka (kanan) mengaku punya hobi menekel lawan-lawannya di lapangan hijau.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mendapat respons positif dari netizen di media sosial setelah mengatakan bahwa hobinya adalah menekel lawan.

Manchester United merekrut Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 29 Juni 2019 dengan harga transfer 50 juta poundsterling atau sekitar Rp876 miliar. Ia pun langsung menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang klub Setan Merah.

Dari dua pertandingan awal Manchester United di Liga Inggris 2019/20, bek kanan berusia 21 tahun itu mampu membuat klubnya belum pernah kalah. Pada laga pertama, mereka mampu menang dengan skor 4-0 lawan Chelsea, sedangkan pada laga kedua, mereka bermain imbang 1-1 lawan Wolverhampton Wanderers.

Ternyata, kesuksesannya itu tidak lepas dari hobinya menekel lawan. Ia mengungkapkan hal tersebut melalui wawancara di situs resmi Manchester United, lalu diunggah ke media sosial Twitter melalui akun @utdreport.

"Saya suka menekel. Saya sangat ingin menjadi pemain yang paling banyak melakukan tekel. Itu adalah tujuan saya dalam bermain. Saya akan merasa tidak puas jika mengakhiri pertandingan tanpa berhasil melakukan banyak tekel," ujarnya.

Ternyata, hal ini mendapat respons positif dari netizen dan penikmat sepak bola. Mereka merasa bahwa pola pikir dari Wan-Bissaka adalah sesuatu yang sebenarnya harus dimiliki oleh semua pemain yang berada di lini belakang.

"Tipe pemain yang sudah kita tunggu selama ini," tulis akun yang bernama Morgan.

"Dia itu pemain yang unik, dia seperti sangat bernafsu untuk terus bertahan. Aku suka pemain seperti itu," tulis akun bernama MackMack.

"Itu dia, itulah mentalitas yang seharusnya dia miliki," tulis akun bernama Jesus in the bando.

"Aku suka sikap yang seperti itu. Kau butuh pemain bertahan yang menikmati seni sebuah pertahanan," tulis akun bernama Jason Rybak.

Bersama Manchester United di Liga Inggris 2019/20, Aaron Wan-Bissaka memang memiliki statistik yang sangat baik. Tidak heran ia mendapat banyak dukungan dari para penggemar setia Setan Merah.

Dari dua laga awal, pemain sepak bola asal Croydon, Inggris, itu memiliki tingkat kesuksesan tekel sebesar 73,3 persen; melakukan clean sheet satu kali; dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 77 persen.